GuidePedia


Siapa yang tak mengenal sosok Lupus? Karakter cowok dengan jambul ala John Taylor, bassis Duran Duran, serta hobi mengunyah permen karet ini sangat tenar di masanya. Lupus sendiri diciptakan oleh Hilman Hariwijaya yang memperkenalkan tokoh tersebut dalam cerita sisipan di majalah Hai sebelum berubah bentuk menjadi novel berseri.

Selain diangkat dalam enam judul film layar lebar, kisah Lupus juga diadaptasi dalam empat musim sinetron yang tayang sejak 1995. Uniknya, banyak artis pria yang terangkat namanya karena memerankan sosok Lupus. Siapa saja sih mereka? Intip bocorannya berikut ini.

1. Ryan Hidayat
Dalam daftar filmografi-nya, sosok Ryan Hidayat pernah dipercaya memerankan karakter ikonik Lupus yang berhasil mengangkat nama pria kelahiran Jakarta 19 September 1970 ini. Ryan diplot dalam empat judul film Lupus yakni LUPUS: TANGKAPLAH DAKU KAU KUJITAK (1987), LUPUS II: MAKHLUK MANIS DALAM BIS (1987), LUPUS IV: ANAK MAMI SUDAH BESAR (1990) dan LUPUS V: IHH SEREM (1991).
Lewat film arahan Achiel Nasrun tersebut, pria yang meninggal pada usia 26 tahun karena overdosis itu dipasangkan dengan Nurul Arifin, Septian Dwicahyo dan Andreas Pancaharian.

2. Hilman Hariwijaya
Mungkin kurang puas dengan peforma Ryan Hidayat sebagai Lupus, pada seri ketiga bertajuk LUPUS III: TOPI-TOPI CENTIL, Hilman Hariwijaya memerankan sosok Lupus sendiri. Dalam seri ketiga ini, sutradaranya bukan Achiel Nasrun, melainkan Edi Siswanto. Sedang karakter Poppy diperankan oleh Ita Purnamasari.

3. Oka Sugawa
Pemilik nama lengkap Ida Bagus Made Oka Sugawa atau Oka Sugawa tersebut pernah memerankan sosok Lupus pada sinetron Lupus musim pertama yang tayang di Indosiar sejak 29 Oktober 1995. Pada film BANGUN DONG LUPUS (2013), wajah Oka juga turut tampil dalam foto sebagai ayah Lupus.

4. Rico Karindra
Artis kelahiran 19 Oktober 1976 ini mencuat namanya saat diplot sebagai Lupus dalam sinetron yang memasukki musim kedua menggantikan Oka Sugawa. Dalam musim kedua, Rico Karindra dipasangkan dengan nama-nama seperti Nia Paramitha sebagai Lulu dan Nenny Triana sebagai Mami.

5. Irgy Ahmad Fahrezy
Irgy Ahmad Fahrezy memerankan sosok Lupus dalam sinetron LUPUS MILENIA pertama yang tayang pada 1999. Selain Irgy, ada Agnes Monica sebagai Lulu, Nenny Triana sebagai Mami, Fanny Fadillah sebagai Boim, Fahmi Bo sebagai Gusur, Mona Ratuliu sebagai Poppy dan Ulfa Dwiyanti sebagai Fifi Alone.

6. Attar Syah
Attar Syah diplot sebagai Lupus dalam sinetron LUPUS MILENIA 2. Pada musim keempat ini, selain Gusur, Mami dan Boim yang diperankan oleh orang yang sama, karakter Lulu digantikan oleh Andhara Early.

7. Miqdad Addauzy

Terakhir ada Miqdad Addausy yang memerankan Lupus dalam film BANGUN LAGI DONG LUPUS (2013) yang dibesut oleh Benni Setiawan. Dalam filmnya Miqdad dipasangkan dengan Acha Septriasa sebagai Poppy.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top