GuidePedia

0


Lothar Matthaus. REUTERS/Oleg Popov

Wisbenbae.blogspot.com, Jakarta - Legenda Jerman, Lothar Matthaus, mengkritik Pep Guardiola yang memutuskan meninggalkan Bayer Muenchen guna bergabung dengan Manchester City musim depan.

Mantan pelatih Barcelona itu mengikat kontrak dengan Manchester City dengan durasi 3 tahun di musim depan. Guardiola telah berkiprah di Bundesliga selama 3 tahun, sebagaimana dikutip dari laman Foxsports.

Matthaus membela Bayern lebih dari 300 laga. Ia yakin Gaurdiola merupakan salah satu "pelatih terbaik di kolong langit ini". Hanya, ia beranggapan, pelatih berpaspor Spanyol itu seharusnya menunjukkan loyalitas kepada juara Bundesliga tersebut.

"Kemungkinan ia ingin tantangan baru," kata Matthaus kepada Sky Sports. "Tentu saja saya dapat memahami Pep. Gaji yang ia terima seharusnya menjadi bahan pertimbangan. Dan ia ingin memperoleh pengalaman baru, meski faktanya ia telah melatih tim terbaik di Eropa."

"Bayern telah lengkap. Segala yang Guardiola inginkan ada di sana, yakni para pemain, para pelatih, dan tim dokter. Ia dapat saja terkendala faktor nonteknis. Hanya, ia merupakan salah satu pelatih terbaik dunia di kolong langit ini. Dengan banyaknya iming-iming uang, saya dapat memahami Pep."

"Saya orang yang mengkritik dia karena saya mengasihi dia, agar dia tetap hadir dan melatih Bayern untuk waktu yang lama. Ia selalu menarik dan menyenangkan bagi para wartawan. Ia mampu meningkatkan kemampuan tim dalam banyak hal dan di lain pihak ia memunculkan keraguan. Banyak orang tidak memahami (keputusan) dia, " kata Matthaus.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?