GuidePedia

0


Salah satu mobil listrik terkenal (dan impian kami), Tesla Model X akhirnya resmi diluncurkan walaupun nanti baru mulai bisa dinikmati pertengahan tahun 2016. Tesla Model X adalah mobil listrik jenis SUV yang berkapasitas 7 penumpang dan diklaim bisa menempuh jarak sampai 414 km dengan sekali isi ulang. 


Masih menggunakan teknologi yang sama, baterai kapasitas 90 kW/h diletakkan di bagian bawah chasis (rangka) yang tidak hanya bisa membuat bagasi tetap luas tetapi juga sekaligus berat baterai membuat mobil ini lebih stabil.




Pintunya menggunakan pintu model "gunting" (scissor door) yang selain membuat unik, jenis pintu "gunting" ini juga diklaim lebih nyaman (tidak sempit) bagi penumpang untuk masuk ke dalam mobil. Pada bagian pintu juga terdapat sensor yang bisa menditeksi apabila tinggi garasi anda misalnya tidak terlalu tinggi sehingga pintu akan berhenti terbuka ke atas ketika akan menyentuh langit-langit yang ada di garasi, jadi aman kaga bakalan penyok atau lecet karena langit-langit garasi rumah anda cukup pendek.

Untuk kecepatan sendiri juga tidak kalah dengan mobil biasa, untuk model P90D Ludicrous, diklaim bisa berlari dari 0-100 km/jam hanya dengan waktu 3,2 detik sedangkan model 90D bisa dicapai dalam waktu 4,8 detik. Jika menyadari bahwa ini mobil listrik dan berjenis SUV, tentu kecepatan 3,2 detik sangatlah cepat loh!

Terakhir yang cukup menyehatkan disini, Tesla mengklaim naik mobil ini akan bisa menjaga kesehatan seluruh penumpang karena teknologi pembersih udara menggunakan penyaring HEPA yang cukup besar untuk menyaring seluruh virus dan bakteri terkecil sekalipun, engga heran Tesla mengklaim udara yang dihasilkan akan sebersih ketika anda berada di rumah sakit.

Tentu saja Tesla juga dilengkapi dengan teknologi keamanan mutakhir yang ada di mobil non-listrik seperti automatic emergency braking yang bisa mengerem otomatis ketika akan terjadi tabrakan dan sensor untuk memperingati apabila ada mobil di samping yang terlalu dekat dan lainnya.

Mobil listrik, jenis SUV, kencang, keren dan nyaman, ini pasti menjadi impian kami tetapi memang duit engga bisa bohong, untuk semua hal yang ditawarkan, Tesla Model P90D Ludicrous akan dijual dengan harga di kisaran US$ 132.000, kalau dirupiahkan sekitar 1,9 milyar (1 dollar = Rp. 14.500).





Two Seating Configurations

Model X is available in six-seat and seven-seat configurations. Seven-seat configurations maximize passenger capacity while six-seat configurations open second row seats to the third row and provide added cargo capacity.
Seven Seat Interior



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?