GuidePedia

0


Anggerk tanah (Bletillae Tuber) dalam bhs Cina dimaksud Bai Ji. Genus ini terbagi dalam 9 spesies anggrek. Anggrek dari genus ini tumbuh berbentuk anggrek tanah dengan daun plikata yang nampak dasar batang. Bunga mencolok dalam perbungaan rasemosa. Rasa dari herbal ini pahit, bersuhu kecendrungan dingin. Kandungan kimia didalamnya yaitu glukosa, minyak, serta balsam.

Anggrek tanah (Bletillae Tuber) dalam bhs Cina dimaksud Bai Ji. Genus ini terbagi dalam 9 spesies anggrek. Anggrek dari genus ini tumbuh berbentuk anggrek tanah dengan daun plikata yang nampak dasar batang

Bekerja pada badan sisi hati, paru-paru, serta perut. Bermanfaat menyembuhkan ; menahan darah pada muntah darah, dahak berdarah, mimisan ; hentikan pendarahan pada trauma atau cedera, luka berdarah ; turunkan darah pada luka berdarah, sputum, turunkan panas pada bisul, kulit pecah-pecah pada tangan serta kaki, ulserasi paru disebabkan bronkitis atau emfisema ; eksem, luka bakar serta bisul kritis, sukarnya pengobatan, perdarahan atau paru ulcerations.

Bagian yang dipakai yaitu rimpang kering. Dosis pemakaian 3-10 gr, standard 5 gr, dimasak sepanjang 20 menit.

Efek farmakologi, hentikan perdarahan, tingkatkan serta mempercepat pengobatan luka, untuk menyembuhkan bisul perdarahan, TBC, bronkiestase, luka bakar. Kontraindikasi, step awal abses paru-paru, panas dalam paru-paru serta perut. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?