GuidePedia

0


Smartphone Tiongkok lebih banyak ditemukan di pasaran dibandingkan smartphone buatan Jepang. Walau begitu, sebetulnya negeri Matahari Terbit tersebut memiliki banyak koleksi smartphone berkualitas tinggi. Seperti Sharp Aquos Compact SH-02H. Smartphone yang dijuluki "monster kecil dari Asia Timur" ini rencananya akan diluncurkan di Jepang saja pada bulan Desember mendatang. Apa yang menarik perhatian bukan pada layar yang hanya 4.7-inci, tetapi berbagai spesifikasi yang ada di dalamnya serta desain di luarnya.


Dimulai dengan desain, Sharp memiliki ciri khas smartphone Jepang dengan desain EDGEST dan sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Panel layar memiliki display IGZO dengan resolusi 1080 x 1920 dan kerapatan pixel 469 ppi yang memiliki kemampuan untuk bekerja pada 120 Hz, yang berarti Anda bisa memainkan sebuah konten hingga kecepatan 120 frame per detik.

Masuk ke dalam bodi Aquos Compact SH-02H, terdapat chipset Snapdragon 808 yang memiliki CPU hexa-core dan GPU Adreno 418. Untuk melengkapinya, tersedia RAM sebesar 3 GB dan memori internal 16 GB, plus slot microSD dengan kapasitas maksimal 200 GB.

Sharp juga memberikan lensa kamera yang mumpuni untuk Aquos Compact ini dengan sensor 13.1 MP yang memiliki lensa super besar f/1.9, serta kamera depan 5.1 MP dengan CMOS untuk berselfie. Tidak lupa, baterai berkapasitas 2810 mAh yang cukup untuk menghidupi perangkat dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini.

Belum diketahui secara pasti, tanggal dan berapa harga yang ditawarkan oleh DoCoMo sebagai distributor Sharp Aquos Compact di Jepang.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?