GuidePedia

0

Lima bahaya celana ketat bagi kesehatan© Shutterstock

Mungkin karena terpengaruh mode, banyak orang yang menyukai mengenakan celana dalam ketat. Penggunaan celana dalam yang ketat bagi pria dan wanita sama-sama mempunyai efek yang buruk bagi kesehatan. Berikut lima dampak buruk bagi yang menggunakan celana dalam ketat seperti yang dikutip laman Boldsky:

1. Memengaruhi jumlah sperma

Ini bisa dikatakan sebagai dampak terburuk menggunakan celana dalam ketat bagi kaum pria. Mengenakan celana jenis ini akan menekan organ reproduksi pria sehingga menurunkan jumlah sperma. Suhu di sekitar skortum akan meningkat karena sirkulasi udara yang terbatas sehingga produksi sperma terhambat.

2. Menghambat peredaran darah

Jika Anda mengenakan celana dalam ketat untuk waktu yang lama, peredaran darah bisa terganggu. Wilayah di sekitar akan mati rasa. Jika jaringan tubuh kekurangan oksigen, lama-lama jaringan itu bisa mati.

3. Menyebabkan infeksi vagina

Bustle.com menyebutkan celana model dua helai dapat menghambat sirkulasi darah ke area vital kaum hawa yang pada gilirannya bisa menyebabkan iritasi dan peradangan. Anda juga bisa merasakan geli pada awalnya. Kebiasaan mengenakan celana dalam ketat bisa menyebabkan masalah serius. Jangan pernah anggap remeh dampak mengenakan celana dalam ketat terhadap organ reproduksi bagian luar ini.

4. Menyebabkan maag

Ya, ini salah satu risiko menggunakan celana dalam ketat. Seperti diwartakan DailyMail, jika Anda mengenakan celana dalam yang ketat pada bagian pinggang, maka bagian perut akan tertekan. Hal ini bisa menyebabkan naiknya asam lambung yang pada gilirannya memicu maag.

5. Menghambat peredaran udara

Situs Livestrong menyebutkan wilayah sekitar organ reproduksi membutuhkan udara segar agar tetap sehat. Jika Anda mengenakan celana dalam terlalu ketat, udara tidak bisa keluar masuk dengan sempurna dan keringat yang berlebihan bisa menumpuk yang kemudian menyebabkan infeksi. Karena adanya cairan yang tak diinginkan ini maka serangan bakteri akan dengan mudah ditemukan.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?