GuidePedia

0

Baru-baru ini beredar berita yang bikin heboh, yaitu mengenai seorang mahasiswa asal Yogyakarta yang terjatuh ke kawah Merapi saat selfie. Salah satu pendaki sempat merekam posisi mahasiswa bernama Eri Yunanto (21) itu di Puncak Garuda sebelum mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta itu jatuh ke kawah Gunung Merapi, Sabtu kemarin. Foto rekaman Dicky, teman dekat Eri, menjadi petunjuk bagi tim pencarian untuk mencari tubuh Eri.

“Saya sempat mengambil fotonya dua kali, setelah itu ia hendak turun. Dalam sepersekian detik, ia terpeleset dan terjatuh berguling,” kata Dicky , Selasa (19/5/2015).


“Ia sudah sempat diingatkan oleh pendaki lainnya; kalau ingin naik jangan ragu-ragu, kalau ragu tidak usah saja. Ia memang berhasil naik, tetapi kemudian, ketika hendak turun, dirinya merasa ragu, hingga akhirnya saya diminta untuk menghadang tepat di depannya, untuk menjaganya,” tuturnya.

Dicky pun menambahkan bahwa ia telah mewanti-wanti teman kampusnya itu. “Motivasi terbesar Eri memang untuk berfoto di tempat tersebut. Dari rumah, ia sudah niatkan untuk dapat berfoto di situ (batu Puncak Garuda). Kalau saya malah takut untuk menaiki puncak tersebut,” ujarnya.

Tidak disangka, Eri terperosok jatuh ke sisi kanan puncak menuju kawah. Menurut Dicky, kejadian saat Eri terpeleset berlangsung sangat cepat. Dicky hanya dapat menyaksikan temannya itu jatuh ke sebelah kanan lalu terguling menuju kawah. Dia menambahkan, Eri baru kali pertama menaiki Gunung Merapi.

Beberapa hari setelah kejadian itu, muncul beberapa foto terakhir sebelum Eri terjatuh, dan foto-foto lain yang memperlihatkan Eri berada di beberapa puncak gunung, yang bisa dikatakan cukup berbahaya. Berikut foto-fotonya, diambil dari Instagram Eri sendiri bernama @erriyunanto dan beberapa dari pendaki lainnya. 

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?