GuidePedia

0

Masih ingat dengan Project Ara yang akan membuat ponsel sistim modul sehingga bagian hardwarenya bisa digonta-ganti? Kali ini ada konsep yang hampir sama tetapi yang satu ini dalam bentuk sebuah casing ponsel.

Nexpaq adalah casing ponsel pertama di dunia yang punya sistim modul sehingga ponsel kita bisa punya fitur tambahan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan dan bisa diganti kalau sudah bosan.



Dengan casing Nexpaq ini, ponsel pintar kita bisa punya beberapa fitur tambahan, sebut saja mulai dari baterai cadangan, thermometer, pengecek kualitas udara, USB flash, SD Card reader, breathlyzer dan lainnya, saat ini ada 12 modul yang sudah disiapkan.

Anda cukup memasukkan modul yang ada kebagian belakang casing dan dengan bantuan aplikasi yang diinstal kita akan dengan mudah mendapatkan fitur baru di ponsel.

Nexpaq akan diluncurkan untuk 3 ponsel saat ini yaitu untuk iOS (iPhone 6) dan Samsung (Galaxy S6 dan Galaxy S5) tetapi uniknya, modulnya bisa digunakan untuk cross platform yang artinya anda bisa menggunakan modul tertentu dari Samsung ke iPhone atau sebaliknya.

Untuk harganya sendiri tentu Nexpaq jauh lebih murah dibandingkan beli ponsel modul Project Ara, yaitu hanya di kisaran US$ 100 untuk casingnya sedangkan modulnya bervariasi mulai dari US$ 14 – 29.

Tentu saja memang tidak bisa disamakan dengan Project Ara karena dengan Nexpaq anda tidak bisa mengganti hardware yang penting seperti prosesor, RAM ataupun kameranya.




Post a Comment Blogger

Beli yuk ?