GuidePedia

0

Alm. Pepeng saat Masih dirawat di RS
Alm. Pepeng saat Masih dirawat di RS

Tahun 2015 baru berjalan 5 bulan namun berita duka dari kalangan selebriti seolah tak ada habisnya. Setelah kepergian Alm. Olga, Mpok Nori dan Frans Tumbuan kini Pepeng, komedian dan juga pembawa acara juga dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Rabu (6/5) ia menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Cinere.

Banyak yang mengenal Pepeng sebagai sosok yang humoris, selalu terlihat ceria dan juga ramah. Tapi tidak banyak yang tahu betapa besar perjuangannya untuk terus melanjutkan hidup dengan penyakit parah yang ia derita. Kisah mengharukan ini akan membuatmu menitikkan air mata.

1. Sang Istri Bacakan Al-Qur’an Saat Pepeng Kritis
Sebelum sang suami berpulang, Tami yaitu istri Pepeng tidak henti-hentinya memberikan support dan juga doa. Tidak hanya itu, perempuan berhijab ini juga membacakan ayat suci Al-Qur’an di samping presenter kondang ini di saat kritis. Ia menuntun Pepeng yang tengah dalam kondisi lemah itu untuk terus mengingat Yang Maha Kuasa.

Menurut Bens Leo, sahabat Pepeng ia melihat kekuatan dari istri sahabatnya itu. Tami terlihat begitu tegar dan pasrah serta tidak berhenti berusaha. Sebelum berpulang selamanya, Pepeng mendapat bisikan ‘I Love You’ dari istri tercinta.

2. Tetap Semangat Jalani Bisnis Walau Sakit Parah
Pemilik nama asli Ferrasta Soebardi ini memang dikenal sebagai orang yang pantang menyerah. Kariernya memang telah meredup sejak sakit yang dideritanya makin parah. Namun bukan berarti ia berhenti berkarya, justru semangat hidupnya makin tinggi dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Selama sisa hidupnya, Pepeng membaca buku-buku, berkumpul dengan keluarga dan berbisnis camilan kacang. Agar ia tetap memiliki rutinitas dan aktivitas, ia bahkan mendatangi meeting untuk usahanya ini walau menggunakan kursi roda. Salut banget!

3. Ingin Sekolah S3
Siapa sangka, di balik hidup Pepeng yang sibuk di dunia entertainment, ia juga ‘gila ilmu’ dan mempunyai keinginan tinggi untuk terus sekolah? Pria berusia 60 tahun ini rupanya telah menyelesaikan pendidikan magister atau S2. Sebenarnya, ia ingin melanjutkan ke jenjang S3 namun penyakitnya membuatnya sulit untuk banyak bergerak apalagi mengikuti perkuliahan yang padat.

Putra Pepeng menjelaskan bahwa sang Ayah memiliki semangat tinggi untuk menuntut ilmu. Ia menjelaskan bahwa presenter kocak itu ingin sekolah S3 tapi kondisi fisik tidak memungkinkan. Ini jadi inspirasi bagi kita semua yang masih sehat untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya.

4. Penyakit yang Dideritanya Itu Langka dan Sulit Diobati
Selama ini, tidak banyak yang tahu mengenai penyakit yang diderita oleh Alm. Pepeng. Rupanya, ia menderita Multiple Sclerosis. Apa itu?

Multiple sclerosis (MS) adalah penyakit di mana sistem kekebalan tubuh menyerang selubung pelindung (myelin) yang menutup saraf di otak. Kerusakan myelin mengganggu komunikasi antara otak dan seluruh tubuh. Pada akhirnya, kondisi saraf sendiri mungkin memburuk, dan kerusakannya tak bisa diperbaiki. Inilah yang menyebabkan Pepeng sempat tidak bisa menggerakkan anggota badannya dan tidak lagi bisa berjalan.

Sama seperti hari ia berpulang, Pepeng dimakamkan untuk kembali menyatu dengan tanah. Selamat jalan…
Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?