GuidePedia

0


Aing udah sering banget bikinin kamu artikel jalan-jalan ke luar negeri. Mungkin ada sebagian dari kamu yang bakalan sadar setelah membaca artikel ini. Kalau kamu keluar negeri dan takut karena susah ketemu orang Indonesia, tenang aja! Indonesia kan Negara dengan peringkat ke 4 yang penduduknya paling banyak di dunia! Masa kamu pergi ke suatu Negara yang gak ada orang Indonesianya? Mustahil!

http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/0000360211.jpg

Nah, tapi kan orang Indonesia itu mirip ya secara fisik sama orang Malaysia, Brunei, dan Filipina. Terus cara aku tau dia orang Indonesia atau bukan, darimana boi ? Nah, ini adalah ciri orang Indonesia yang tinggal ataupun jalan-jalan ke luar negeri

1. Belanja Oleh-Oleh Buat Banyak Orang
“Aduh buat pak anu belom dibeliin, dia soalnya baik sama aku, suka ngasih permen!”

Atau

“Eh bu anu (anu loh, jangan diganti u sama i nya, nanti beda orang) belom dibeliin oleh-oleh, dia suka bawel sih, suka sensian kalo komen di instagram, nanti aku dimarahin lagi kalo gak beliin dia oleh-oleh!”

Ini kejadian gak hanya buat turis aja sih. Kadang, mereka yang tinggal di luar juga sering banget dapet “titipan” dari sanak saudara sebelum pulang ke tanah air. Sebenernya bisa dengan bebas kita tolak. Cuma kan… gak enak. Nanti diomong tetangga.

2. Kayak Semut
Maksudnya bukan kecil dan item ya. Orang Indonesia itu kompak banget. Nah kekompakannya ini sering banget ngebuat orang luar negeri jadi rada males berurusan sama orang Indonesia.
Bruno, 23 taun, warga Negara Zimbabwe yang pengen PDKT sama fatime

Orang Indonesia itu kayak semut. Digodain satu, yang laen pada ngerubungin. Jadi susah pan aye pdkt sama Fatime, janda kaye.

3. Sering Jadi Korban Penjual Nakal
“Ayo Ibu cantik, Pak haji ganteng, dibeli, 1000 Riyal aja!”

Digituin dikit sama pedagang Arab langsung deh kesengsem. Namanya juga orang jualan, dipuji dikit sama mereka belom tentu bener loh pujiannya.

“Tapi boi! Dia jualan pake bahasa kita! Berarti kan dia menghargai bangsa Indonesia!”

Tetep aja, kalo harga aslinya Cuma 100 Riyal, trus kamu beli 1000 Riyal, masih bilang menghargai? Mamam deh tuh dirampok sama orang Arab.

4. Selalu Update Social Media di Manapun Dan Kapanpun
Kalo narsis ato sering minta fotoin sih balik lagi ke orangnya ya. Ada juga kok beberapa bule yang demen foto. Cuma kayaknya sih cuma orang Indonesia yang liburannya selalu update 24/7. Tiap jam kali update path.

Gampang kan nyari orang Indonesia di luar negeri? Kalo kamu, di luar negeri kayak gitu gak? Apa kamu sering jajan ke daerah semacem red light district gitu? Ati-ati ya.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?