GuidePedia

0

Dalam sebuah produksi film, terutama film action yang membutuhkan banyak adegan yang membutuhkan pemeran pengganti untuk aktor utama atau stuntman. Para stuntman ini dipilih mendekati bentuk postur tubuh si aktor/aktris dan mereka juga selalu mengenakan pakaian yang sama saat di lokasi syuting. Keberadaan para stuntman ini sangat diperlukan, terutama untuk melakukan adegan perkelahian atau semacamnya yang bisa membahayakan aktor. Rata-rata para stunt double ini terlatih dan mempunyai standar tersendiri untuk bisa join ke dalam proses produksi.

Berbicara soal stunt double para aktor atau aktris top dunia, keberadaan mereka jarang disorot oleh kamera, namun demikian ternyata antara sang aktor/ aktris asli terjalin persahabatan yang baik dengan stuntman mereka. Dikutip dari laman Buzzfed, berikut ada 10 aktor lengkap dengan ‘kembaran’ mereka yang terlihat kompak di lokasi syuting.

Johnny Depp Stuntman
Adalah hal wajar bila kebanyakan aktor dan aktris film memiliki pemeran pengganti atau stunt double. Peran stunt double dalam film, terutama film laga, sangat besar. Nama mereka takkan bisa setenar aktor yang mereka backup, namun tanpa mereka, para aktor tersebut juga takkan bisa setenar sekarang.

Para stuntman atau stuntwoman profesional akan mempertaruhkan nyawa mereka untuk melakukan adegan-adegan berbahaya, yang dalam film seolah-olah dilakukan oleh sang aktor/aktris itu sendiri.

Skill dan nyali para stunt double sangat dibutuhkan untuk melakukan adegan-adegan sulit dan ekstrim, yang belum tentu bisa dilakukan sendiri oleh aktor/aktris utama. Selain itu, cara ini dilakukan untuk menghindari potensi cedera yang bisa saja menimpa aktor/aktris utama, sehingga proses syuting tetap bisa dilanjutkan sampai produksi film berakhir.

Demi kesempurnaan, para pemeran pengganti ini juga menyerupakan penampilan mereka dengan sang aktor/aktris, mulai dari makeup, tatanan rambut, kostum, gerak-gerik, dan sebagainya. Tak jarang, seorang pemeran pengganti pria membackup aksi laga seorang aktris, terutama bila adegan-adegannya cukup ekstrim.

Yang menarik, banyak dari para pemeran pengganti ini yang memiliki kemiripan wajah dengan aktor/aktris yang mereka perankan. Dalam foto-foto keren di bawah ini, Anda akan melihat bagaimana kemiripan wajah mereka. Anda mungkin akan sedikit kesulitan membedakannya.

Berikut kami tampilkan koleksi foto para aktor dan aktris Hollywood yang berpose dengan pemeran pengganti mereka.

Kate Winslet (Titanic)
Johnny Depp (Pirates of the Caribbean)
Johnny Depp (Pirates of the Caribbean)
Megan Fox (Teenage Mutant Ninja Turtles)
Megan Fox (Teenage Mutant Ninja Turtles)
Regina King (Southland)
Regina King (Southland)
Robert De Niro (Dirty Grandpa)
Robert De Niro (Dirty Grandpa)
Michael Douglas (Ant-Man)
Michael Douglas (Ant-Man)
Uma Thurman (Kill Bill Volume I)
Uma Thurman (Kill Bill Volume I)
Tom Cruise (Knight and Day)
Tom Cruise (Knight and Day)
Robert Pattinson (Twilight)
Robert Pattinson (Twilight)
Mark Wahlberg (Transformers: Age of Extinction)
Mark Wahlberg (Transformers: Age of Extinction)



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top