GuidePedia

0
http://ahok.org/wp-content/uploads/2012/08/ahok-foto-Tempo.jpg

Setiap manusia pasti memiliki ambisi yang ingin diwujudkannya. Demikian juga dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.


Pria yang biasa disapa Ahok itu blak-blakan soal ambisi yang ingin dicapainya. Ahok mengakui memiliki ambisi menjadi Presiden RI.

Ahok mengaku memiliki rencana mencalonkan diri menjadi presiden pada Pilpres 2019.

"Saya mau jadi presiden. Karena kunci (menata negara menjadi baik dari semua sisi) semua ada di presiden. Supaya bisa kontrol semua pejabat," kata Ahok saat berdiskusi dengan awak redaksi merdeka.com di kantor merdeka.com, Jakarta, Kamis (28/5).

Menurut Ahok salah satu cara agar Indonesia bebas korupsi adalah dengan menerapkan pembuktian terbalik terhadap harta kekayaan yang dimiliki para pejabat. Hal itu bisa dilakukan oleh seorang presiden dengan cara meneken peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu).

"Banyak pejabat yang ngomong sama gue ngaku bersih, anti- korupsi, tapi berani gak mereka lakuin pembuktian terbalik, berapa harta mereka punya dan dari mana mereka dapatin. Gue tantang," kata Ahok.

Ahok menegaskan, untuk memperbaiki kondisi bangsa ini salah satunya di bidang hukum bergantung kepada presiden. Sebab, presiden memiliki kekuasaan tertinggi di negara. Presidenlah yang memilih Jaksa Agung dan Kapolri.

"Yang berkuasa presiden," kata Ahok.

Ahok mengaku layak menjadi presiden. Sebab, secara pengalaman dirinya sudah kenyang di pemerintahan.

"Secara pengalaman saya banyak. Saya pernah jadi anggota DPRD tingkat dua (di Belitung Timur), jadi bupati Belitung Timur, anggota DPR, wagub DKI," katanya.

"Kalau detik saya ditawari, saya mau jadi presiden," pungkasnya.

Mission Impossible dimulai dari sekarang ya pak ahok  

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top