GuidePedia


Anda adalah salah satu penggemar Android? Jika iya, apa yang sering Anda lakukan dengan gadget Android Anda? Memang banyak hal yang dapat kita lakukan ketika menggunakan gadget dengan platform yang satu ini. Berbagai aplikasi telah banyak beredar di pasaran, contohnya, aplikasi pemutar video. Saat ini telah banyak aplikasi pemutar video yang dipasarkan baik secara berbayar maupun gratis.

Namun, tidak semua aplikasi pemutar video dapat memutar video dengan baik. Kebanyakan hanya dapat memutar video dengan format-format tertentu. Meskipun bisa, namun ada kemungkinan aplikasi tersebut menjadi sangat berat bagi gadget Android Anda sehingga jalannya pun akhirnya tersendat-sendat. Maka, Anda pasti membutuhkan aplikasi pemutar video untuk perangkat Android Anda yang dapat memutar beragam format. Berikut adalah beberapa aplikasi pemutar video yang telah banyak diminati banyak orang karena kemampuannya dalam membaca beragam video dalam banyak format.


5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Android:


1. Real Player




Real player memang merupakan pemain lama dalam industri pemutar video dan kini telah melebarkan sayapnya untuk tampil di Android. Meskipun aplikasi ini tidak banyak menawarkan fitur codec video, namun Real Player memiliki kelebihan dalam mengatur media untuk musik maupun video agar menjadi mudah untuk dikelola.


2. MoboPlayer




MoboPlayer ternyata memiliki codec video yang cukup lengkap, ia mampu memutar hampir semua jenis file media baik resolusi rendah hingga beresolusi tinggi. Namun, untuk video resolusi tinggi perlunya didukung perangkat dengan perlengkapan prosesor dan grafis yang menunjang.


3. VLC for Android Beta 




VLC juga merupakan pemain lama dalam industri pemutar file multimedia baik musik maupun video. Namun, sayangnya aplikasi yang satu ini kurang cepat untuk dapat menyesuaikan dirinya dengan Android sehingga tidak terlalu dikenal. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah Anda dapat mengatur aspek rasio sesuka hati.


4. DicePlayer




DicePlayer sendiri juga tak kalah dengan aplikasi pemutar video yang lainnya, ia dapat memutar berbagai format video. Keunikan dari aplikasi ini juga telah menyediakan fasilitas pop-up sehingga dapat memutar video dengan tampilan menu utama. Dengan begitu, Anda dapat menonton video dengan mengakses internet ataupun aktivitas yang lainnya.


5. VPLayer




Untuk aplikasi yang satu ternyata juga memiliki kelebihan tersendiri di mana ia telah didukung dengan video beresolusi tinggi pada format AVI maupun MKV. Selain itu, integrasi dan akselerasi perangkat keras pemutaran video juga tak kalah menarik, apalagi adanya decoding video 1080p. 


Setelah mengetahui beberapa aplikasi pemutar video di atas, mungkin Anda sudah memiliki pandangan tentang apa aplikasi yang perlu Anda pasangkan di perangkat Android Anda. Setiap aplikasi tersebut memang memiliki kelebihan sendiri, tergantung pada kebutuhan pengguna masing-masing.


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top