GuidePedia

0




LONDON, Wisbenbae.blogspot.com,- Menjelang penutupan bursa transfer di awal musim 2016/2017, Arsenal resmi mendatangkan dua pemain baru. Salah satu pemain tersebut adalah Lucas Perez. Lucas didatangkan dari Deportivo La Coruna dengan biaya transfer sebesar 17,1 juta poundsterling.

Lucas Perez Martinez lahir di A Coruna, Spanyol, pada tanggal 10 September 1988. Lucas mengawali karir sepakbolanya di tim Atletico Madrid C pada tahun 2007. Selama dua tahun di sana, dia tampil sebanyak 55 kali dan mencetak 18 gol. Tahun 2009, Lucas pun pindah ke tim Rayo Vallecano B. Di musim keduanya bersama Rayo, pemain yang kini berusia 27 tahun itu pun dipromosikan ke tim senior Rayo. Di tim senior, Lucas tampil sebanyak 7 kali dan mencetak 1 gol.

Pada tahun 2011, Lucas memulai petualangannya bermain di luar Spanyol. Saat itu, dia pindah ke tim asal Ukraina, Laparty Lviv dengan status bebas transfer. Selama dua musim di sana, Lucas tampil sebanyak 51 kali dan mencetak 14 gol.

Tahun 2013, tim asal Ukraina itu pun meminjamkan Lucas ke sesama tim asal Ukraina lainnya, Dinamo Kyiv. Namun, selama mengalami masa peminjaman di sana, Lucas tak kunjung ditampilkan. Setelah karirnya di Ukraina berakhir, Lucas pun pindah ke Yunani. Di negara tersebut, pemain asal Spanyol ini pun membela tim PAOK Thessanoliki selama dua musim. Di musim pertamanya, Lucas tampil sebanyak 31 kali dan mencetak 9 gol. Di musim selanjutnya, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini dipulangkan ke tempat kelahirannya, A Coruna. Di sana, Lucas membela Deportivo La Coruna dengan status sebagai pemain pinjaman.

Musim pertama di Deportivo, Lucas tampil sebanyak 21 kali dengan menorehkan 6 gol serta 4 assist. Di musim selanjutnya, dia resmi menjadi pemain Deportivo La Coruna. Menurut laman Transfermarkt, saat itu Lucas dibeli dari PAOK Thessaloniki dengan harga 1,5 juta Euro.

Di musim keduanya bersama Deportivo, dia tampil sebanyak 37 kali di semua kompetisi dan berhasil mencetak 17 gol serta 11 assist. Sebelum pindah ke Arsenal, pemain bertinggi 1,81 m ini sempat tampil di pekan pertama Liga Spanyol, saat timnya menghadapi SD Eibar. Di pertandingan tersebut, dia mencetak satu gol dan satu assist, serta membawa timnya menang 2-1 atas Eibar.

Di Arsenal, pemain yang bisa bermain sebagai penyerang tengah, penyerang kedua, dan penyerang sayap kanan ini harus bersaing dengan penyerang-penyerang Arsenal lainnya, seperti: Olivier Giroud, Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Danny wellbeck.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?