GuidePedia

0

Kemarin, Rabu 31 Agustus waktu Eropa adalah deadline transfer pemain. Biasanya di momen-momen seperti ini, semua klub yang masih butuh pemain anyar bakal hectic dan buru-buru membuat kesepakatan.

Dan biasanya lagi, sejumlah deal akan terjadi beberapa jam ke depan. Jika pun tak bisa mendapatkan pemain baru dengan cara membeli, setidaknya klub-klub bakal mengajukan proposal yang lebih singkat, yakni transfer pinjaman.


Tapi soal bagaimana deadline transfer itu berjalan hingga ditutupnya bursa musim panas, belum banyak yang paham.

Berikut beberapa hal yang mesti diketahui mengenai hari terakhir jendela transfer musim panas 2016/2017 dibuka, seperti dirangkum Daily Mail, Rabu (31/8/2016).

- Waktu Terakhir Jendela Transfer Dibuka

Sebagaimana halnya di Inggris, tirai bursa transfer musim panas ini resmi bakal ditutup dalam hitungan belasan jam ke depan (WIB). Tepatnya pada pukul 11 malam waktu setempat. Setelah melewati jam 11 malam, tak satu pun diperbolehkan FIFA (Badan Sepakbola Internasional) melakukan transfer lagi.

- Yang Diperlukan dalam Proses Transfer

Klub-klub diharuskan sudah mengirim semua dokumentasi kesepakatan, termasuk kontrak, izin kerja pemain, perjanjian transfer dan beberapa administrasi lainnya ke otoritas liga masing-masing sebelum jam 11 malam.

- Apa yang Terjadi Jika Perundingan Masih Berjalan saat Deadline?

Perwakilan klub harus melayangkan pemberitahuan resmi dua jam sebelum deadline, di mana klub juga harus mengisi formulir persyaratan penundaan deadline. Semua paperwork itu harus dikirimkan via e-mail ke otoritas liga agar bisa mendapat tambahan dua jam deadline.

- Kemungkinan Memanfaatkan Jendela Transfer Pinjaman Dua Pekan Pasca-deadline

Biasanya klub-klub yang gagal mendapatkan pemain buruan hingga deadline terjadi, bakal mengajukan proposal pinjaman yang tenggat waktunya sampai dua pekan setelah deadline. Tapi sayangnya regulasi itu hanya eksis sampai musim lalu. Khusus musim 2016/2017 ini, FIFA sudah meniadakannya.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?