GuidePedia

0


Sering kali makan jagung jadi merepotkan karena pipilannya ​sering jatuh berantakan​. Namun dengan corn peeler masalah tersebut dapat teratasi.

Dikutip dari Rocket News 24 (12/10), Fubasami Takanezawa dan Hirokai Fujita menciptakan corn peeler untuk memudahkan seseorang menikmati jagung. Corn peeler berbentuk seperti sendok yang pipih dan ramping dengan bagian ujung berfungsi sebagai pengeruk biji jagung. Alat ini terbuat dari stainless steel dengan berat hanya 18 gram.


Ide brilian Takanezawa dan Fujita ini mendapat penghargaan dari Excellence Award tahun 2010. Kini corn peeler diproduksi secara masif pleh Sanyo Precision sebagai salah satu peralatan dapur mereka. Sejak Maret, corn peeler telah terjual hingga 40 ribu unit di Jepang. Jumlah ini jauh melebih prediksi perusahaan yang hanya menargetkan 10 ribu unit.

Untuk menggunakannya, letakkan corn peeler di bagian bonggol jagung kemudian gerakkan ke atas hingga deretan biji jagung ikut terangkat. Ulangi pada setiap baris jagung hingga semuanya terangkat. Alat ini dapat bekerja pada jagung mentah ataupun jagung yang sudah dimasak.


Pertama kali mengeruk deretan jagung memang sedikit sulit, namun setelah deret pertama terangkat, corn peeler lebih mudah digunakan.

Alat ini dijual di Amazon Jepang dan department stores Tokyo Hands dengan harga 864 yen atau sekitar Rp 96 ribu.

Sebelum corn peeler, telah hadir corn stripper yang fungsinya hampir sama. Bedanya, alat ini berbentuk seperti mouse yang dapat dengan mudah memisahkan jagung dengan bonggolnya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?