GuidePedia

0

Tidak terasa, smartphone Android selalu menjadi teman terbaik Anda dalam keseharian. Perangkat ini menghubungkan Anda dengan teman-teman lewat messenger atau video chat, juga memesankan Anda tiket pesawat tanpa meminta tips, serta menunjukkan jalan di saat Anda tersesat.

Sadarkah Anda bahwa hal ini telah berlangsung tujuh tahun lamanya sejak smartphone Android pertama diluncurkan? Ya, smartphone Android pertama di dunia adalah T-Mobile G1, atau dengan nama lain HTC Dream. Waktu itu, smartphone ini adalah keajaiban. Sebuah perangkat dengan layar sentuh yang bisa digunakan untuk banyak hal, termasuk melakukan panggilan telepon.

T-Mobile G1 atau HTC Dream ini juga memiliki komponen menarik, yaitu keyboard QWERTY slide, sebuah trackpad yang asyik untuk digunakan, dan tentu saja sistem operasi Android. Handset ini terpaksa menggunakan keyboard QWERTY slide karena saat itu layar smartphone tidak memunculkan keyboard on-screen.

Menengok daftar spesifikasinya, T-Mobile G1 atau HTC Dream ini memiliki layar 3.2-inci dengan resolusi 320 x 480, chipset Qualcomm MSM7201A dengan satu prosesor yang memiliki kecepatan proses 528 MHz, RAM yang saat itu masih 192 MB, kamera 3,2 MP tanpa adanya kamera depan, karena saat itu selfie bukanlah sebuah kewajiban, tempat penyimpanan data berkapasitas 256 MB dengan dukungan microSD, serta baterai 1150 mAh.

Sangat imut dan menarik bukan?

Sumberlanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?