GuidePedia

0

Seorang bocah asal Korea Selatan temukan cara mudah untuk cari uang. Ia mengunggah videonya ketika sedang melahap banyak makanan!


Seperti diberitakan Foodbeast (25/09/15), tren mukbang kini populer di Korea Selatan. Kata mukbang sendiri merupakan gabungan kata “makan” dan “menyiarkan.” Seseorang yang melakukan mukbang akan menyiarkan video dirinya sedang melahap banyak makanan.


Meski terdengar aneh, warga Korea Selatan yang kebanyakan tinggal sendiri mau melakukan mukbang untuk melewatkan waktu makannya dengan lebih asyik.

Beberapa orang yang menyaksikan mukbang menjadikannya sebagai pelampiasan rasa lapar tanpa perlu makan sungguhan.

Salah seorang pelaku mukbang adalah bocah berusia 14 tahun, BJ Patoo. Ia kerap melakukan streaming video makannya di Afreeca TV. Penonton video Patoo dapat memberikan 'balon bintang' jika menyukai aksinya. Tiap 'balon bintang' yang diberikan senilai dengan 10 cents.


Sambil melihat Patoo menyeruput atau menghabiskan makanannya, penonton dapat berinteraksi dengan bocah ini lewat fitur chat. Jika dirata-rata, tiap malam Patoo bisa menghasilkan uang hingga 1500 dollar atau sekitar Rp 22 juta!

Selain Patoo, banyak laki-laki dan perempuan di Korea Selatan juga melakukan mukbang. Mereka yang disebut mukbangers ini asyik melahap banyak makanan yang tersaji di depannya sambil berinteraksi dengan penonton.

Sumberlanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?