GuidePedia

0
Facebook akan menghadirkan fitur baru yang bisa menghasilkan uang melalui video, seperti di YouTube. (youtube.com)


Untuk pertama kalinya, raksasa jejaring sosial ini menawarkan untuk berbagi pendapatan iklan dengan para pencipta video.

Sebagian dari kita pasti tahu bahwa dengan mengunggah video ke YouTube, kita bisa mengasilkan uang dengan fitur monetisasi. Kali ini Facebook juga akan hadirkan fitur baru yang bisa menghasilkan uang melalui video, seperti di YouTube.

Untuk pertama kalinya, raksasa jejaring sosial ini menawarkan untuk berbagi pendapatan iklan dengan para pencipta video. Dengan fitur baru ini, Facebook mengajak para pengguna Facebook dan perusahaan media untuk mengunggah video mereka ke platform mereka. Beberapa di antaranya seperti NBA, Fox Sports, dan Funny or Die.

Perusahaan jejaring sosialini yakin tawaran itu akan memunculkan para pencipta video baru untuk menunjukkan kreativitas dan kemampuannya. Selain itu, para pembuat video di YouTube yang sudah ada pun bisa meningkatkan jumlah penonton video mereka di Facebook, serta meningkatkan pendapatan iklan. Yakni melalui kedua platform YouTube dan Facebook.

Para pengguna Facebook nantinya akan bisa menemukan berbagai pilihan video yang disarankan melalui News Feed mereka. Setelah menonton video, kita akan disajikan daftar video yang disarankan oleh algoritma Facebook. Ya, memang mirip dengan YouTube.

(Axel Natanael Nahusuly/Intisari-Online)


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top