GuidePedia

0

Siapa sih yang gak tergoda dengan keelokan panorama alam Pulau Dewata? Ya, Bali tak pernah luput dari mata internasional sebagai salah satu tujuan wisata paling favorit di Indonesia. Jadi, wajar aja kalau setiap musim liburan, pulau ini tak pernah lengang dari wisatawan.

Buat kamu yang suka traveling, Bali mungkin adalah destinasi yang mainstream. Tapi, bukan berarti semua objek wisata di sana juga mainstream, lho. Nyatanya banyak tuh tempat-tempat yang masih tersembunyi dan gak begitu banyak diketahui orang. Gak percaya? Yuk, Aing ajak menjamah tempat-tempat indah di Bali yang sangat mempesona tapi gak pasaran.

1. Pengen menikmati gugusan bukit karang ala Koh Phi Phi di Thailand? Pantai Atuh juga punya yang serupa

Bukit Pantai Atuh. Foto IG oleh @surya_uyaq85 via instagram.com

Ternyata gak perlu jauh-jauh ke Koh Phi Phi di Thailand ataupun Raja Ampat di Papua untuk menikmati pemandangan gugusan bukit karang yang unik nan menawan. Di Bali, kamu juga bisa menemukan yang uniknya serupa. Melipir aja ke Pantai Atuh yang masih perawan dan tersembunyi. Coba jelajahi dan temukan pantai kece ini di Banjar Pelilit, desa Pejukutan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

2. Di Pasih Uug alias Broken Beach, rasakan pengalaman menyeberangi jembatan karangnya


Broken Beach. Foto IG oleh @famiamy via instagram.com

Eloknya pantai Pasih Uug atau yang dikenal juga dengan nama Broken Beach ini juga tak boleh luput kamu nikmati. Pantai ini merupakan lautan yang “terperangkap” di antara tebing-tebing karang, membentuk kolam raksasa yang tiada duanya. Di atas pintu masuk airnya, terbentang sebuah jembatan alami dari batuan karang yang bisa kamu seberangi. Berani? Pantai cantik ini juga bisa kamu sambangi di Nusa Penida lho, tepatnya di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar.

3. Siap-siap berenang sepuasnya di kolam alam Angel’s Billabong yang sebening cermin


Angel’s Billabong. Foto IG oleh @gingsoel_99 via instagram.com

Masih di Nusa Penida nih, gak jauh dari Pasih Uug. Ada sebuah muara sungai dengan permukaan air yang tenang dan jernih serta cerukan yang membentuk kolam-kolam alam yang luar biasa cantik. Tempat ini bernama Angel’s Billabong. Begitu melihat airnya yang sebening cermin, kamu pasti gak akan sanggup menolak hasrat untuk berenang di kolam ini.

4. Siapkan pakaian ganti, karena kamu mungkin akan basah setelah mencicipi semburan ombak di Devil Tears, Nusa Lembongan


Devil Tears, Nusa Lembongan. Foto IG oleh @genbcgetsaround via instagram.com

Tak kalah dengan pantai Klayar di Pacitan, Bali juga punya lokasi pantai dengan waterblow yang spektakuler. Ada dua lokasi waterblow yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah Devil Tears yang terletak di Nusa Lembongan ini. Rasakan sendiri serunya tersembur deburan ombak yang menabrak karang. Tinggi waterblow ini bisa mencapai 15 meter, lho.

5. Sesuatu yang menawan gak mesti jauh dari peradaban. Di Gianyar, siap-siap aja dibuai oleh pesona dari Air Terjun Tegenungan


Air Terjun Tegenungan, Gianyar. Foto IG oleh @idewaagussuryawan via instagram.com

Keindahan tersembunyi itu gak selalu tersembunyi terlalu jauh dari peradaban. Buktinya, air terjun Tegunungan siap menjamumu dengan keelokannya yang alami, meski letaknya tak begitu jauh dari pusat kota Denpasar. Gak percaya? Datang aja ke Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Jaraknya hanya sekitar 16 km dari Denpasar, kok!

6. Buat kamu yang mencari ketenangan di antara keramaian, temukanlah ia saat melangkahkan kaki menyusuri Bukit Campuhan


Bukit Campuhan, Ubud. Foto IG oleh @wins593 via instagram.com

Ubud adalah salah satu tempat di Bali yang menjadi tujuan favorit karena keelokannya. Tapi, di sini pun kamu tetap bisa menikmati kedamaian yang tak tergantikan. Coba deh susuri tegel-tegel Bukit Campuhan di mana kamu bisa merasakan pelukan bukit dan lembah yang menghijau. Dan kamu akan setuju kalau mencari ketenangan di antara keramaian itu mungkin dan bukan cuma omong kosong.

7. Sambangi pemandangan magis di pagi hari ketika kabut turun ke Desa Pinggan, Kintamani. Kamu akan merasa bersyukur pernah menjamah pulau ini


Desa Pinggan, Kintamani. Foto IG oleh @ariqginjall via instagram.com

Pantai-pantai di Bali memang eloknya serupa surga. Tapi, wajah Bali yang luar biasa itu tak melulu berupa pantai. Coba datangi Desa Pinggan di Kintamani dan temukanlah panorama memukaunya yang menginspirasi. Ketika matahari mulai mengintip dari ufuk Timur dan kabut mulai turun ke desa ini, suasana magis akan terasa menyihirmu, membuat dirimu bersyukur pernah menginjakkan kaki di tempat ini.

Tuh, masih bilang Bali itu mainstream? Selain tempat-tempat di atas, masih banyak lagi pesona tersembunyi dari Pulau Dewata ini. Mungkin bakal Aing bahas lagi lain kali.

Editor’s note: artikel ini semula berisi 8 destinasi, bukan 7. Salah satu destinasi, yaitu Pantai Kubu, harus dihapus dari laman karena hanya bisa diakses oleh tamu resort dan tidak terbuka untuk umum. Terima kasih sudah membaca artikel ini!


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?