GuidePedia

0

Beralih dari kebiasaan itu emang sulit banget, tapi bukan berarti gak bisa. Nah hal ini dibuktikan dengan sangat sempurna sama beberapa aktor komedi yang dengan segala keberaniannya mengambil peran di luar kebiasaannya yaitu ngelucu. Kira-kira siapa aja aktor komedi yang berhasil meranin karakter serius? Yuk simak bareng-bareng

1. Jonah Hill
{source name="Jonah Hill" url="horrorfilmcentral.com"}
Jonah Hill via horrorfilmcentral.com

Kamu pasti sering banget deh dibikin ketawa terbahak-bahak sama lelucon yang ditawarin Jonah Hill di setiap filmnya. Tapi ternyata Jonah Hill juga pernah dan bisa malah jago buat meranin karakter serius. Pembuktiannya adalah di film Moneyball, dimana doi berhasil masuk nominasi Oscar kategori aktor pembantu pria terbaik.

2. Jim Carrey 
{source name="Jim carrey" url="www.theguardian.com"}
Jim carrey via theguardian.com

Aktor yang satu ini kental banget sama kebanyolan yang diluapkan dalam bentuk ekspresi muka. Jim Carrey emang jagonya mainin muka gitu deh. Hampir di setiap film dia selalu bikin ekspresi muka kocak terbaru biar penonton terhibur. Nah disaat orang yakin Jim Carrey bakal menghabiskan masa keaktorannya sebagai bintang komedi, tiba-tiba doi main film drama dan berhasil memerankan karakteryang cukup serius di film Eternal Sunshine and the Spotless Mind dan The Truman Show.

3. Bill Murray
{source name="Bill Murray" url="iris.theaureview.com"}
Bill Murray via iris.theaureview.com

Komedian yang punya muka datar-datar aja ini juga bisa membuktikan kalau dia bisa meranin karakter yang serius. Kalau kamu mau liat gimana acting non komedi Bill Murray, kamu bisa nyicipin film keren karya Sofia Coppola, Lost in Translation. 

4. Robin Williams
{source name="Robin Williams" url="parade.com"}
Robin Williams via parade.com

Nah ini dia comedian legend yang banyak banget film seriusnya, dan sampai akhir hayatnya pun doi dikenal sebagai aktor yang komplit. Ngelucu bisa, serius bisa. Film-film serius Robin Williams antara lain Patch Adam, One Hour Photo, The Fisher King, Dead Poet Society, dan Good Will Hunting. Nah di film terakhir doi berhasil nyabet penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Oscar.

5. Adam Sandler 
{source name="Bang Ben" url="www.liputan6.com"}
Adam Sandler via dailyslave.com

Salah satu komedian yang makin ke sini makin bosenin lawakannya di film. Mungkin ini tanda si Adam Sandler harus move on ke karakter yang lebih serius kali ya kayak yang pernah dia lakonin dengan sangat baik di salah satu film terbaik Paul Thomas Anderson, Punch Drunk Love.

6. Benyamin. S
{source name="Bang Ben" url="www.liputan6.com"}
Bang Ben via liputan6.com

Salah satu seniman tanah air yang cukup komplit. Nyanyi bisa, ngelawak jago, dan acting pun luar biasa. Nah kalau kamu selama ini kenalnya Benyamin. S dengan lagu-lagu lucu nan menghibur serta karakter kocak, maka kamu harus nonton film Intan Berduri. Yap, Bang Ben berakting serius dengan meranin seorang Bapak yang harus kehilangan anaknya saat dia dan Istri harus berkelana ke Ibu Kota yang kejam. Lewat peran tersebut, Bang Ben berhasil ngebawa pulang piala FFI untuk kategori Pemeran Pria Terbaik.

7. Will Smith 
{source name="Will Smith" url="deadline.com"}
Will Smith via deadline.com

Aktor yang filmnya senantiasa masuk jajaran Box Office. Will Smith punya perjalanan yang lumayan panjang sebagai seorang aktor komedi, namun kemudian doi beralih dengan peran-peran yang lebih menantang yang ternyata cukup berhasil. Contoh keberhasilannya ada di film Seven Pounds, sebuah film yang penuh dengan kesedihan dan rasa depresi.

Ada yang mau nambahin? Langsung tulis di komen ya

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?