GuidePedia

0

Kaylani Group memperkenalkan Ecars yang merupakan kendaraan perang pintar yang dilengkapi dengan teknologi otonom.


Pune - Seiring dengan perkembangan teknologi di industri otomotif dunia. Kini teknologi kendaraan tanpa sopir (otonom) pun saat ini merambah kearah militer. Hal tersebut seperti yang dilakukan perusahaan asal Negeri Hindustan, Kaylani Grup yang menghadirkan kendaraan bernama Ecars.

Adapun Ecars merupakan mobil jenis ATV yang dibuat untuk dapat mendeteksi adanya ranjau, bom, serta dapat melakukan operasi keamanan di medan perang sekalipun. Teknologi Ecars pun tidak sampai disitu saja. Mobil ini pun turut dipersenjatai dengan senjata otomatis.

Keistimewaan Ecars yang paling menonjol dari kendaraan perang pada umumnya adalah kemampuannya untuk menjalankan operasi militer, namun tanpa tanpa sopir. Demikian seperti dilansir Rushlane.

Kehebatan serta ketangguhan Ecars otonom tersebut berkat hadirnya sensor gerak video untuk menghindari tabrakan, mendeteksi ancaman, dan mampu merencanakan misi sesuai perintah yang dikendalikan jarak jauh. Dengan begitu, bisa dibilang Ecars merupakan mobil perang multi-tasking.

Ecars pun dapat bergerak layaknya amfibi dan mampu mendakit medan dengan kemiringan yang mencapai 45 derajat. Untuk berjalan layaknya mobil umumnya, Ecars didukung oleh sistem penggerak motor listrik berkapasitas besar yang diklaim mampu berjalan hingga 6 jam. Mesin tersebut mampu menghasilkan kecepatan maksimal mencapai 20 kilometer per jam.

Sekedar informasi, Ecars yang merupakan kendaraan perang pintar ini sedang menjalankan debut perdananya di pameran industri militer yang telah berlangsung bulan lalu.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?