GuidePedia

0



Aplikasi berkirim pesan buatan BlackBerry, BBM, memang dikenal sebagai salah satu portal teraman dalam berkomunikasi dengan orang lain. Beberapa waktu lalu, majalah Rolling Stone memberitakan bahwa aktor Hollywood Sean Penn mengandalkan aplikasi BBM agar bisa menemui pimpinan gembong narkoba, Joaquin "El Chapo" Guzman Loera, yang saat ini sedang bersembunyi dari incaran pihak pemerintah. Tidak hanya menggunakan aplikasi BBM, Penn juga menyebutkan bahwa ia menggunakan perangkat buatan BlackBerry untuk membangun komunikasi yang aman dengan sang El Chapo tersebut.

Penn sendiri mengakui bahwa dirinya bukanlah penggila teknologi, tetapi dalam keterangan yang dihimpun menyebutkan bagaimana BBM menjadi salah satu "fasilitator" yang mengatur pertemuannya dengan sang raja pengedar narkoba tersebut.

Dengan aplikasi BBM, Penn mengirimkan pertanyaan-pertanyaan kepada El Chapo. Selain itu, layanan ini juga sudah digunakan oleh banyak pesohor dalam membangun komunikasi. Misalnya, aktris Meksiko, Kate del Castillo, yang mengatur pertemuan Penn dengan El Chapo, menggunakan BBM untuk menjalin komunikasi dengan raja narkoba tersebut. Para pengemudi kendaraan yang digunakan oleh El Chapo untuk menjemput Penn dan menemui dirinya juga menggunakan layanan BBM untuk memastikan bahwa rute yang mereka lalui "bebas hambatan."

Sebagai catatan, BBM mulai membuka dirinya kepada dunia sejak tahun 2013 dengan menawarkan aplikasi mereka untuk pengguna Android dan iOS. BlackBerry juga mengeruk keuntungan dengan menjual stiker kepada para pengguna aplikasi. Mungkin saja BlackBerry tidak akan menyukai cerita yang diunggah oleh Rolling Stone, tetapi dengan berita tersebut mereka mendapatkan publikasi gratis yang tentunya akan semakin membuat banyak orang berbondong-bondong menggunakan layanan dan perangkat BlackBerry demi keamanan dalam berkomunikasi.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?