GuidePedia

0

Pada pekan kedua diawal tahun, beragam momen di berbagai peristiwa diabadikan sangat cermat oleh pewarta foto dengan kameranya. Membalutnya dengan estetika, karya visual yang dicipta tidak hanya menjadi kabar. Inilah foto pilihan editor di pekan kedua bulan Januari 2016


© Budi Candra Setya /Antara Foto


GREDOAN | Tradisi Gredoan yang biasa dilakukan oleh suku Osing ketika merayakan Maulid Nabi Muhammad diabadikan oleh pewarta foto Budi Candra Setya di Tambong, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (2/1/2016). 



©Sigid Kurniawan /Antara Foto


SAMPAH | Sebuah foto udara yang dicipta oleh pewarta foto Sigid Kurniawan menunjukkan Waduk Pluit di Jakarta Utara yang dipenuhi endapan sampah, Selasa (5/1/2016). Meski Pemprov DKI Jakarta terus berupaya mengeruk sampah yang mengendap, sejumlah sudut Waduk Pluit masih dipenuhi sampah dari masyarakat yang belum peduli akan larangan membuang sampah sembarangan khususnya di waduk. 



© Ronny Muharrman /Antara Foto


SINABUNG | Lava pijar dan material vulkanis yang menyembur dari Gunung Sinabung diabadikan pewarta foto Rony Muharrman dari Desa Tiga Pancur, Karo, Sumatera Utara, Kamis (7/1/2016). Hingga kini Gunung Sinabung masih berstatus Awas (Level IV), karenanya masyarakat tidak diperbolehkan beraktivitas di radius 3-5 km dari sisi tenggara gunung tersebut. 


© Alexey Nikolsky /Reuters/Antara


JATUHKAN | Aksi Presiden Rusia Vladimir Putin yang menjatuhkan pejudo Rusia, Musa Mogushkov pada sesi latihan diabadikan oleh pewarta foto Alexey Nikolsky di Sochi, Rusia, Jumat (8/1/2016). 



© Felipe Trueba /EPA

TERJUNGKAL | Pebalap asal Brasil, Marcelo Medeiros dari tim Yamaha terjungkal ketika berusaha melewati wilayah berpasir antara Jujuy, Argentina dan Uyuni, Bolivia pada Rally Dakkar, Kamis (7/1/2016).


© Nacho Doce /Reuters/Antara


TEMBAK | Sejumlah pewarta foto yang mengabadikan aksi polisi huru-hara menembakkan gas air mata ke arah pendemo diabadikan pewarta foto kantor berita Reuters, Nacho Doce, ketika berlangsung protes kenaikan harga tarif bis di Sao Paolo, Brazil, Jumat (8/1/2016). 



© Yusran Uccang /Antara Foto


PENCURI | Pewarta foto Yusran Uccang mengabadikan sejumlah tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang berhasil diamankan polisi di Polres Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (8/1/2016). Polisi berhasil mengamankan 58 motor hasil curian para tersengka tersebut selama 1-6 Januari 2016. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?