GuidePedia

0


Beberapa hari lalu Google mengumumkan adopsi Android 6.0 Marshmallow masih mencapai 0,5%. Meski adopsi Android 6.0 Marshmallow saat ini masih mencapai 0,5% tapi Google sudah mulai mengerjakan Android 7.0. Dalam ajang Reddit AMA (Ask Me Anything) yang belum lama ini digelar, tim di balik Pixel C mengungkap salah satu fitur andalan yang bakal diusung Android 7.0.

Andrew Bowers selaku pimpinan divisi Consumer Hardware mengatakan, "Google sedang mengerjakan banyak hal untuk Android 7.0." Bowers tidak banyak bicara soal fitur baru yang bakal diusung Android 7.0, namun eksekutif Google tersebut memberikan sedikit bocoran bahwa salah satu fitur utama yang sedang dikerjakan untuk Android 7.0 adalah dukungan multitasking layar terpisah (split screen).

Jika Anda belum familiar dengan split screen, fitur tersebut sudah dihadirkan lebih dulu oleh Microsoft untuk tablet Surface. Selanjutnya Apple juga mengusung fitur split view dengan fungsi sama seperti split screen untuk iPad melalui iOS 9. Fitur split screen memungkinkan untuk membuka dan menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, misalnya Anda dapat mengetik di Notes sekaligus membuka Twitter.

Android 7.0 yang kabarnya memiliki nama depan dengan huruf "N" mungkin baru akan rilis pada akhir 2016. Jadi, Google masih memiliki banyak waktu untuk mengerjakan lebih banyak fitur menarik pada sistem operasi selanjutnya. Ingin mengetahui fitur keren apalagi yang bakal diusung Android 7.0 selain split screen? Pantau terus perkembangan berita Android 7.0 di wisbenbae!


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?