GuidePedia

0

Pengamat mobil klasik dan juga balai lelang, menilai Porsche eks Janis Joplin merupakan karya seni yang langka sehingga begitu bernilai tinggi. 


Mobil sport klasik bekas penyanyi legendaries Amerika, terjual dengan banderol sangat tinggi. Porsche 356C 1600 Cabriolet bekas Janis Joplin semula ditaksir senilai US$600 ribu tetapi faktanya mencapai US$1.8 juta atau sekitar Rp 20 milyar lebih. Wow!

Janis Lyn Joplin (Alm) adalah seorang penyanyi solo wanita terkenal dari Amerika Serikat pada masa 1960-an, bagi yang mengalami tumbuh besar di zaman 1970 sampai 1980-an, music bergenre acid rock dari Janis Joplin mungkin sudah tidak asing di telinga.



Porsche 356C 1600 Cabriolet dengan grafis airbrush di tiap bagian panel bodi (kap mesin, pintu dan pintu bagasi). Awalnya, diberitakan AFP seperti ikutip YahooMail, mobil ini berwarna putih karena dinilai terlalu membosankan lalu dicat merah dengan motif grafis meliputi kupu-kupu dan ubur-ubur, dan bahkan gambar dari Joplin dan band-nya.



Pengamat mobil klasik dan juga balai lelang, menilai Porsche eks Janis Joplin merupakan karya seni yang langka sehingga begitu bernilai tinggi.

Tambahan informasi, ketika Joplin meninggal karena overdosis pada 1970, mobil diparkir di luar Hotel Hollywood dimana penyanyi wanita ini meninggal. Sejak itu, mobil diambil keluarga, pada 1995, sempat dipinjamkan kepada Rock'n'Roll Hall of Fame di Cleveland, sampai akhirnya keluarga Joplin membuat keputusan untuk menjualnya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?