GuidePedia

0


Banyak rahasia di muka bumi ini, salah satu Rahasia yang disembunyikan dari masyarakat umum adalah pangkalan militer. Banyak Pangkalan militer di dunia ini yang disembunyikan agar aman dan tidak mudah untuk ditemukan oleh musuh. Dibutuhkan biaya besar multi-miliar dolar untuk membangun pangkalan militer rahasia.

Markas rahasia memang sanga tersembunyi bahkan Anda tidak dapat menentukan lokasi mereka menggunakan Google Maps. Bahkan ketika markas rahasia itu telah dinonaktifkan, markas itu tetap menjadi tempat yang paling tidak dapat diakses di Bumi. Merkas rahasia ini memiliki fungsi yang sangat rahasia dan banyak hal penting dilakukan disana.

Area 51 instalasi militer paling rahasia di dunia dan pusat penelitian rahasia UFO. Ini juga telah digambarkan sebagai ‘rumah untuk mengunjungi alien’, penelitian untuk perjalanan waktu, kontrol cuaca, teleportasi dll Tidak ada yang benar-benar yakin, karena tidak ada yang diperbolehkan masuk ke dalam markas rahasia itu.

Sementara Anda memikirkan cara-cara untuk masuk ke dalam markas Rahasia, berikut adalah 12 pangkalan militer Rahasia lainnya dan keren namun aneh dari seluruh dunia.

12. Siachen Glacier


Pangkalan militer ini juga berfungsi sebagai tempat pertempuran untuk militer India dan Pakistan. Terletak enam jam dari utara Jammu dan Kashmir, ia berfungsi sebagai base camp untuk Angkatan Darat India. Tapi untuk 41 tahun terakhir, Pakistan juga mengklaim bagian yang sama dari tanah tersebut.

Siachen Glacier terletak di ketinggian lebih dari 21.000 kaki, dengan Angkatan Darat India memegang dua pertiga dari gletser dan mengendalikan dua dari tiga gunung penting. Dasar gunung terus diterpa angin 100 mph; badai salju di Siachen bisa bertahan hingga tiga minggu dengan suhu di bawah -50 ° C. udara yang tipi menyebabkan kekurangan oksigen juga menyebabkan masalah mual dan depresi.

Hingga saat ini, lebih banyak tentara tewas karena longsor, paparan dan penyakit ketinggian dan terkena peluru musuh. Siachen juga salah satu basis paling mahal untuk dipertahankan, dengan biaya yang dikeluarkan pada pos-pos masing-masing India dan Pakistan, $ 300 dan $ 200.000.000.

11. Olavsvern Naval Base


Ketika Markas Rahasia Olavsvern pertama kali dibangun selama Perang Dingin, itu adalah keajaiban dari rekayasa yang disamakan dengan sarang penjahat dari film james Bond. Diukir langsung ke pegunungan, dasar memiliki dermaga kapal selam dengan akses langsung ke laut. Markas rahasia ini juga memiliki hampir 150.000 kaki persegi, dengan bangunan yang lain seluas 270.000 kaki persegi dilengkapi dengan ruang tahan serangan bom di dalam gunung.

Dengan waktu tiga dekade dan biaya investasi (sekitar $ 500 juta), orang akan berpikir ini adalah salah satu aset yang akan berlangsung selamanya, kan? Tapi pada tahun 2011, setelah bertahun-tahun tidak digunakan, itu dijual seharga $ 18 juta. Perusahaan yang membeli markas rahasia mengatakan akan digunakan sebagai dasar pemeliharaan untuk platform rig minyak.

Tapi setelah penjualan, pembeli baru mulai menyewakan fasilitas untuk sangat Rusia bahwa itu dibangun untuk melindungi Norwegia. Bicara tentang kesalahan strategis! Sekarang Rusia ‘melakukan penelitian’ kapal dan pesawat secara hukum dapat melanggar wilayah udara Norwegia; mereka telah dituduh menyebabkan beberapa tabrakan udara.

10. Piramida North Dakota


Dengan ancaman dari serangan ICBM pada 1950-an, Amerika Serikat mengembangkan Program Pengamanan. Ini adalah sistem anti-rudal balistik Angkatan Darat AS yang bekerja dengan melacak rudal yang masuk dan menembak mereka jatuh dengan rudal permukaan-ke-udara .

Biaya enam miliar dolar digunakan untuk membangun, bangunan yang lengkapi sistem radar yang memberikan pandangan 360 derajat. Sistem ini memungkinkan untuk mendeteksi rudal dari jarak 1.100 km.

Piramida besar dengan puncak terpotong, mengingatkan kita pada piramida kuno Mesir dan Asia. Di Dasar bangunan terdapat terowongan di bawah permukaan. Pilihan arsitektur dan seputar kerahasiaan pembangunan menyebabkan banyak orang untuk berspekulasi bahwa fasilitas ini memiliki tujuan yang lebih jahat dari hanya pelacakan ICBM. Entah kenapa basis markas rahasia ini ditutup dan terowongannya yang dialiri air, setelah operasional hanya tiga hari, pada tahun 1975.

9. Yulin Naval Base


Di lepas pantai Cina pulau Hainan , terletak sejumlah terowongan bawah air. Ini digunakan untuk memandu kapal selam Cina ke pangkalan angkatan laut yang luas di bawah tanah, di bawah permukaan Laut Cina Selatan.

Meminjam desain dari Concept Rock Site Angkatan Laut, militer Cina menciptakan beberapa instalasi bawah laut dengan menggunakan teknik yang dikembangkan untuk industri pertambangan dan perminyakan. Dengan membangun instalasi berawak permanen di bawah permukaan, kapal dapat tiba dan meninggalkan tanpa terlihat.

Dasar ini mutlak dibangun secara rahasia, dan dalam waktu singkat. Pintu masuk terowongan yang luas yang mengarah ke dalam gua besar, di mana diyakini sampai dengan 20 kapal selam nuklir dapat dermaga dan dikerahkan diam-diam.

8. Bagram Airfield


Meskipun penarikan pasukan AS dan perampingan pasukan dari pangkalan militer di Afghanistan, Bagram Airfield masih tetap menjadi markas rahasia terbesar militer AS di wilayah tersebut. Markas ini terdiri dari unit-unit tempur yang berbeda termasuk Gabungan Joint Task Force 10 Divisi Gunung (CJTF-10), Brigade Combat 82 Aviation, Angkatan Udara AS, Angkatan Laut AS, Korps Marinir AS dll Mereka juga bekerja sama dengan b ureaucrats, logistik dan ribuan kontraktor sipil.

Pada satu titik, markas militer rahasia ini adalah rumah bagi 40.000 tentara dan kontraktor. Itu seperti kota kecil AS, lengkap dengan kemacetan lalu lintas, toko-toko komersial dll Karena situs itu begitu mandiri, banyak ‘penduduk’ bahkan tidak pernah memberanikan diri keluar ke areal nyata Afghanistan.

Menjadi markas terbesar bukan satu-satunya hal yang menjadikan Bagram terkenal. Analis keamanan mengklaim bahwa tingkat penyiksaan yang dilakukan di pangkalan melampaui dari Teluk Guantanamo.

7. Raven Rock Mountain Complex


Bagian bunker darurat, stasiun monitoring cuaca, bagian bolthole Presiden, instalasi Raven Rock juga disebut sebagai ‘Backup Pentagon.’ Selama Perang Dingin, Raven Rock Mountain Complex dibangun untuk pejabat Pentagon untuk bertahan dalam kasus pemboman dan kejatuhan bom radioaktif.

Bunker dibuat dalam sebuah gunung Pennsylvania, enam mil utara dari Camp David. Seluruh kompleks Markas rahasia tidak diizinkan untuk di akses oleh masyarakat dengan keamanan begitu ketat.

6. Nellis Air Force Base


Beroperasi sejak tahun 1940-an, markas rahasia Nellis terutama berfungsi sebagai fasilitas pelatihan untuk USAF. Markas Rahasi memiliki luas 11.300 hektare, yang memungkinkan untuk menjadi pusat latihan/sekolah militer dan menjadi markas untuk skuadron USAF. Markas ini sangat besar berbagai fasilitas terdapat di markas rahasia itu seperti landasan udara, kantor pos, kampus Community College dan Southern Nevada.

Dengan begitu banyak ruang yang tersedia, markas dengan kemitraan MMA Ventures mendirikan pabrik energi surya terbesar di Amerika Utara.

5. Diego Garcia


Pada tahun 1965, pemerintah AS memutuskan sebuah keputusan, dimana mereka membutuhkan sebuah pangkalan militer di Samudera Hindia. Pulau Diego Garcia tampaknya tepat, dan itu sudah dijajah oleh Inggris. Penduduk asli yang berjumlah beberapa ribu tidak mengganggu mereka.

Inggris hanya datang dengan hukum yang membuatnya menjadi ilegal bagi warga sipil untuk tinggal di sana. Penghuni pulau itu ditangkap dan diangkut ke Seychelles. Anjing peliharaan mereka yang tertinggal ditembak, diracun dan orang-orang yang selamat akhirnya digas.

Pulau ini sangat sempurna sebagai posisi strategis sebagai pusat untuk Militer AS. Markas ini memegang peran penting sebagai titik koordinasi untuk selama Perang Teluk, invasi ke Irak, perang di Afghanistan bahkan kampanye pemboman ISIS.

CIA juga menggunakan markas ini untuk menahan tersangka teroris. Kerahasiaan di sekitar pangkalan ini telah memicu spekulasi bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 di sembunyikan.

4. HAARP Research Station


Stasiun HAARP digunakan untuk menganalisis ionosfer, bagian dari atas atmosfer sekitar 85 km di atas permukaan bumi sampai 600 km. Dengan mengirimkan balok radio ke ionosfer dan mempelajari respon dari itu, para ilmuwan (dan militer AS) berharap untuk memahami peran atmosfer dalam mentransmisikan sinyal radio.

Tetapi dengan dasar Gakona Alaska terdiri dari array 180 antena, dan kehadiran militer di daerah, berbagai teori konspirasi muncul. Peralatan telah diduga untuk digunakan sebagai senjata mematikan, penyebab tsunami, bahkan sebagai senjata untuk mengendalikan pikiran. Fakta bahwa hasil dari ‘percobaan’ tidak pernah dipublikasikan, hanya sebagai spekulasi.

Setelah menghabiskan biaya $ 300.000.000 selama 20 tahun untuk membangun fasilitas tersebut, Departeman pertahanan menutup nya pada tahun 2014. Pada bulan Juni 2015, fasilitas ini dibuka kembali tapi ditransfer ke University of Alaska Fairbanks

3. Atol Kwajalein


Sebagai salah satu markas militer rahasia AS di pulau Pasifik kurang dikenal, Atol Kwajalein tidak dinilai sebagai yang rahasia seperti Guam. Namun, memainkan peran kunci dalam pengujian rudal balistik.
siapa pun yang bekerja di fasilitas itu harus bolak-balik dari kediamannya dengan jarak 40 km perjalanan dari Kwajalein Pulau tempat mereka bekerja.

2. Markas Rahasia Drone AS


Cukup aneh, markas rahasia ini ditemukan secara kebetulan; seorang peneliti yang meneliti gambar satelit dari bagian gurun di Arab Saudi. Mereka terkejut menemukan sebuah pangkalan militer AS, di tempat yang jauh dan terpencil.

Ketika Anda berpikir tentang markas itu, memang agak masuk akal. Bahkan dengan perkembangan teknologi pesawat tanpa awak, jarak terbang mereka masih menjadi masalah. Untuk mengatasi hal ini, Amerika sedang membangun pangkalan udara mini untuk UAV. Ini basis drone rahasia, tersembunyi di gurun Arab, mampu melakukan serangan terhadap afiliasi al-Qaeda di Yaman yang terdekat.

1. Eareckson Air Station


Di salah satu daerah yang paling gundul dari Alaska Aleutian Islands, adalah pulau Shemya, rumah dari Stasiun Air Eareckson. Pulau Shemya terletak pada 1.900 km sebelah barat dari Anchorage dan begitu terisolir dijaga oleh Angkatan Udara.

Pada tahun 1977, pulau itu menjadi tempat bagi Cobra Dane radar rudal balistik. Itu adalah sistem peringatan dini yang digunakan untuk mengumpulkan data intelijen dalam mendukung SALT II perjanjian pembatasan senjata. Tapi hari ini, sistem Cobra Dane dianggap usang. Tapi Pentagon tidak memiliki rencana untuk melakukan perubahan sistem radar.

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?