GuidePedia

0

Kamu ngaku orang Indonesia tapi gak demen nonton film Indonesia? Yah gimana sih. Katanya nasionalis yang anti sama kapitalis, tapi giliran nonton film buatan bangsa sendiri kok malah apatis. Mending mulai sekarang kamu buka hati kamu deh buat mengapresiasi karya sineas-sineas Indonesia. Secara makin ke sini film-film Indonesia itu kan makin bagus aja kualitasnya. Seperti beberapa film yang siap menghibur kamu di bulan November 2015 ini.

Kakak

Jadwal Tayang: 05 November 2015
Beberapa saat yang lalu, film Kakak ini sempet nimbulin kontroversi karena dalam film tersebut Laudya Cynthia Bella berakting tanpa mengenakan hijabnya. Banyak yang bilang sih bahwa Bella cuma nyari sensasi aja buat ngedongkrak popularitas film terbarunya ini. Padahal mah gak gitu kejadiannya. Proses syuting film Kakak ini dilakuin pada November 2014, sementara Bella mutusin make hijabnya pada Januari 2015. Jadi bisa dikatakan ini adalah film terakhirnya Bella sebelum dia memutuskan berhijab gitu. Ceritanya sendiri mengisahkan tentang Adi (Surya Saputra) danKirana (Laudya Chintya Bella) yang udah lama menikah tapi gak kunjung juga punya anak. Kirana tuh sebenernya udah pernah hamil, tapi keguguran terus karena kondisi fisiknya lemah. Nah kondisi Kirana yang udah ngalamin keguguran sampe tiga kali dan disinisin sama ibu mertuanya ini bikin Kirana tambah stress. Kemudian Adi ngambil inisiatif buat ngajakin Kirana pindah ke rumah baru supaya istrinya itu bisa lebih lega beban pikirannya
Tapi justru di rumah baru itulah awal malapetaka buat Adi dan Kirana, soalnya Kirana ngerasa ada 'penghuni' lain di rumah tersebut. Meskipun tadinya Kirana takut, tapi lama-lama dia malah temenan sama hantu anak perempuan yang dia panggil kakak itu. Terus karena ngerasa punya sahabat baru, hari-hari Kirana selanjutnya jadi lebih ceria, namun Adi suaminya jadi cemas sama Kirana yang sering main-main sama hantu. Cuman Kirana berusaha ngeyakinin Adi bahwa kakak adalah sosok yang baik dan menyenangkan. Nah suatu hari Kirana akhirnya hamil lagi, tapi kehamilan Kirana ini malah bikin hantu kakak jadi cemburu. Akibatnya kakak berusaha mencelakai Kirana dan bayi yang dikandungnya. Terus mampukah Adi nyelametin istrinya dari teror hantu anak perempuan yang lagi cemburu ini? Coba deh kamu lihat sendiri film yang katanya terinspirasi dari kisah nyata ini.

Aach Aku Jatuh Cinta

Jadwal Tayang: 05 November 2015
Buat kamu yang kapan hari sempet ngajuin protes 'Bring back Pevita Pearce', Aing langsung kabulin nih permintaan kamu. Karena dalam film ini Pevita Pearce main sebagai tokoh utama bernama Yulia yang digambarin sebagai gadis yang sedang jatuh cinta sama Rumi (Chicco Jerikho). Awalnya Yulia dan Rumi ini bertetanggan gitu sejak mereka kecil. Terus karena sering ketemuan timbul deh benih-benih cinta antara mereka berdua. Cuma masalah cinta gak mungkin sesederhana itu lah. Apalagi kisah cinta Yulia dan Rumi terjalin pada tahun 70-90an di mana saat itu banyak kekacauan yang timbul karena situasi sosial dan konflik politik. Akibatnya hubungan cinta mereka berdua harus diuji sama berbagai persoalan yang datang silih berganti. Paling berat sih antara keluarganya Yulia dan keluarganya Rumi itu saling gak suka satu sama lain. Nah kan kalau udah nyangkut hubungan keluarga besar pasti bikin ribet nih. Kamu pernah ngalamin gak? Btw kenapa Pevita Pearce harus dipasangin sama cowok lain sih? Kenapa gak Pevita sendirian aja yang jadi sentral cerita supaya yang nonton bisa puas mantengin kecantikannya Pev dari awal sampe akhir film.

Misterius

Jadwal Tayang: 05 November 2015
Awalnya keluarga Lestari Soecipto adalah pengusaha garment yang cukup terpandang di daerahnya. Tapi sejak kematian Sumiyati, keluarga Lestari jadi sering dihantui sama arwah gentayangan. Nah Sumiyati sendiri adalah janda muda yang masih berusia 21 tahun gitu dan doi udah tiga tahun menjanda. Jadi kebayang kan kalau.........ah gak usah dibayangin deh, gak jadi.
Sumiyati yang sehari-hari bekerja di garmennya Lestari itu ternyata udah punya dua anak yaitu Agus dan Wulan. Jadi kebayang kan kalau Wulan yang baru aja beranjak gede itu.........ah gak usah dibayangin deh, gak jadi. Ahak. Kembali lagi ke cerita filmnya, Lestari yang resah karena sering diganggu sama hantu penasaran akhirnya memutuskan buat meminta bantuan kepada orang pintar yang bernama Pak Gozali. Pak Gozali sendiri langsung bisa tau bahwa arwah penasaran itu adalah arwahnya Sumiyati. Cuman Pak Gozali belum tau aja ada hubungan ama yang nyebabin Sumiyati jadi dendam sama Lestari dan anaknya. Terus apakah Pak Gozali sanggup menghadapi Sumiyati yang berusaha menuntaskan dendamnya? Atau malah Sumiyati ganti menghantui kamu gara-gara dari tadi kamu berusaha ngebayangin dia dan anaknya? Siapa yang tau.

Stay with Me

Jadwal Tayang: 12 November 2015
Dulu Deyna (Ully Triani) yang masih pacaran sama Boy Dimas (Boy William) sempet mengucapkan janji bahwa dia akan menikah dan ngabisin seluruh hidupnya sama Boy. Cuma suatu hari Deyna dapet kabar bahwa orang tuanya meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat. Kejadian itu tuh bikin arah hidupnya Deyna berubah karena dia harus pergi ke Eropa buat mandiri dan memulai sebuah kehidupan baru di sana. Sementara Boy yang ditinggalin Deyna ke Eropa akhirnya nikah sama Key Hapsari (Natasha Ratulangi). Enam tahun kemudian Boy dan Deyna secara gak sengaja ketemu lagi. Tapi mereka berdua udah sama-sama udah melepas status lajang mereka. Terus gimana dong, apakah Boy sanggup bertahan untuk setia dan menjaga janji pernikahannya dengan Key? Atau malah Boy dan Reyna bakalan menghidupkan kembali kenangan indah mereka saat dulu masih merajut kasih?

Badoet

Jadwal Tayang: 12 November 2015
Ada sebuah keanehan yang tiba-tiba aja terjadi pada sebuah rumah susun yang awalnya sangat harmonis. Tiga orang anak penghuni rumah susun itu ditemuin bunuh diri dalam jangka waktu yang berdekatan. Padahal sebelumnya ketiga anak itu dikenal sebagai anak-anak yang ceria dan gak punya masalah sama keluarganya. Merasa ada yang janggal sama kejadian tersebut, Donald, Farel dan Kaylamemutuskan buat nyelidikin apa yang bikin ketiga anak tadi bunuh diri. Akhirnya mereka menemukan petunjuk di mana ketiga anak yang meninggal bunuh diri tadi sama-sama sering menggambar badut. Puluhan kertas dengan gambar badut misterius yang ditemuin di kamar ketiga anak itu makin menambah rasa penasaran Donald dan temen-temennya. Apalagi setelah Vino (anak dari seorang single mother bernama Raisa) yang berusia delapan tahun juga mulai terobsesi ngegambar sosok seorang badut yang sama. Selanjutnya Donald meminta bantuan Nikki temennya yang indigo buat mendeteksi bahaya apa yang akan menghampiri Vino. Tapi masalahnya usaha Donald dan kawan-kawannya itu malah bikin mereka harus berurusan sama sebuah kekuatan jahat yang terus meneror mereka. Mana kekuatan jahat itu gak segan buat mencabut nyawa orang-orang yang berusaha menghentikan dia lagi. Jadi penasaran nih gimana kelanjutan ceritanya.

Warisan Olga

Jadwal Tayang: 19 November 2015
Buat kamu yang kangen sama Olga Shaputra wajib banget nonton ni film. Soalnya Olga seperti dihidupin lagi gitu dalam film Warisan Olga yang diproduksi sama Rapi Films ini. Olga yang diceritain sebagai pemilik kos-kosan ini sebenernya sayang banget sama Billy adeknya. Cuman Olga sebel gitu sama Cindy pacarnya Billy yang suka morotin. Suatu hari Billy ketemu sama Lea, anak seorang arkeolog yang ayahnya baru aja meninggal. Pas ketemuan itu Lea diem-diem nyisipin sebuah peta harta karun di kantongnya bang Billy, cuma bang Billynya gak nyadar aja. Lea ngelakuin hal tersebut karena dia lagi dikejar-kejar sama Mongol yang sebelumnya udah ngebunuh ayahnya Lea. Nah setelah Lea lolos dari kejaran Mongol, Lea nyariin bang Billy buat ngambil peta harta karunnya yang dititipin di kantong bajunya bang Billy. Tapi pas Lea ketemuan sama bang Billy untuk yang kedua kali, tiba-tiba aja Mongol nongol dan menyandera bang Billy. Lea yang gak pengen bang Billy terluka langsung bikin pengakuan palsu bahwa dia nyembunyiin peta harta karunnya di suatu tempat. Akhirnya gantian Lea yang dibawa sama Mongol dan anak buahnya.
Sementara bang Billy yang khawatir sama keselamatannya Lea mulai nyariin keberadaan peta harta karun yang katanya Lea dititipin sama dia. Cuman yang berhasil nemuin peta itu duluan adalah Tarra, dan Tarra ngefoto peta itu sebelum dikasih ke bang Billy. Selanjutnya Billy berusaha menuker Lea yang lagi disendera Mongol dengan peta harta karun itu. Akibatnya Billy, Lea, Mongol, Tarra dan Chand Kelvin jadi sama-sama berlomba buat nemuin harta karun itu duluan. Nah disaat keriuhan penemuan harta berharga itu, Billy dapet kabar bahwa Olga sakit keras. Apa yang akan terjadi selanjutnya dan ada hubungan apakah antara Olga dan harta karun itu? Mending tonton sendiri deh di bioskop kesayangan kamu.

Relationshit

Jadwal Tayang: 19 November 2015
Jovial da Lopez yang berperan sebagai Alitt tuh diceritakan sebagai seorang penulis buku yang sukses besar. Terus seperti yang dikatakan sama peribahasa, di balik pria sukses tuh ada wanita hebat di belakangnya. Wanita itu adalah Wina(Anjani Dina) pacarnya Alitt yang selalu ngasih dukungan sama Alitt sejak dia belum jadi siapa-siapa. Sayangnya ibu Wina tuh gak setuju sama hubungan yang dijalin Wina dengan Alitt, dan mereka harus mengakhiri hubungan yang sebenernya pengen mereka bawa ke jenjang pernikahan.
Supri (Bayu Skak) yang mendapati Alitt jadi galau karena berpisah dari Wina, berusaha membuat Alitt move on dengan cara masukin banyak cewek ke kehidupannya Alitt. Cuman segala usaha yang dilakuin sama Supri itu malah berujung jadi kacau. Apalagi habis itu Supri malah ninggalin Alitt karena Supri baru aja jadian sama Ningsih (Devina Aureel). Akibatnya Alitt jadi tambah kesepian aja deh. Tapi rada sepi dalam hati Alitt itu terobati setelah Alitt ketemu sama Vivi(Natasha Wilona). Vivi yang juga punya hobby menulis ini berhasil menceriakan dunianya Alitt yang sempet suram. Hanya gak lama kemudian Wina dateng lagi dalam kehidupannya Alitt. Dua pilihan itu bikin Alitt jadi galau, mana Vivinya ngambek lagi karena merasa cuma dijadiin pelarian Alitt dari Wina doang. Ya gitu deh cinta. Terus siapakah yang bakalan dipilih sama Alitt buat jadi kekasihnya? Atau si Alitt malah mutusin buat sendiri aja karena nggak kuat menghadapi penderitaan cinta yang tiada ujungnya? Emang relationshit banget.
Dari daftar yang udah Aing sajiin buat kamu, kira-kira mana nih yang bakalan kamu tonton? Mending kamu tontonin semua aja deh biar perfilman Indonesia makin maju. Maju ke tahun 2016 gitu maksudnya, ahak. Ya udah sih coba kamu kasih komentar kamu tentang film-film Indonesia yang bakalan rilis bulan November 2015 ini. Jangan lupa share dong ke temen-temen kamu biar yang nonton film Indonesia tuh makin rame



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?