GuidePedia

0


Abah Landung, Kakek 75 Tahun Yang Bersepeda Ke Mekah 

"Waktu ke Mekah 7 bulan dari Bandung Ke Mekah, dan pulang lagi ke Bandung 7 bulan waktu itu di tahun 2002 saat umur saya 75 tahun,"

Mungkin nama Landung terdengar asing buat telinga Anda. Tapi jika saja Anda tahu, kisah pria yang kini berusia 87 tahun ini sungguh menakjubkan dan membuat orang iri dengan kegigihannya.

Bertekad menunaikan ibadah haji dan datang ke rumah Allah di Mekah, pria 87 tahun ini rela berkilo-kilo meter menempuh perjalanan dari kota Bandung menuju Mekah. Perjalanan selama tujuh bulan itu takkan berhasil tanpa bantuan dan kuasa Allah SWT.

"Waktu ke Mekah 7 bulan dari Bandung Ke Mekah, dan pulang lagi ke Bandung 7 bulan waktu itu di tahun 2002 saat umur saya 75 tahun," ujar pria yang akrab disebut Abah Landung, saat menceritakan kisahnya di perayaan Amazing Muharram, Minggu 1 November 2015.

Landung menceritakan perjalanan suci yang dilakukannya dengan berjalan dan bersepeda ke Mekah, selalu diberikan kemudahan dan bantuan bantu selama perjalanan. Tidak hanya berupa bantuan selama perjalanan tapi saat ingin beristirahat.

"Kalau tidur nginep di masjib di kampung-kampung. Pada umumnya baik semua orang yang ditemui, kadang kalau naik kendaraan tidak mau dibayar bahkan saya di antar," kenang kakek asal Bandung tersebut

Sesampainya di Mekah, Landung merasa senang dan gembira. Bagaimana tidak, Abah Landung harus menghabiskan perjalanan selama tujuh bulan. Kesempatan seumur hidup ini pun tak disia-siakannya.

Abah Landung pun memutuskan mengelilingi kota Mekah dengan sepedanya. Dengan kebesaran Allah, Abah pun selalu mendapatkan bantuan dari masyarakat yang mengetahui perjuangannya. Bahkan, saat berada di Mekah, banyak orang yang langsung memanggilnya Pak Haji.

"Sampai disana gembira bahkan semua orang yang menemui panggil saya pak haji. saya rasakan dengan kebesaran Allah disana sebagai orang yang tidak mampu dan tidak bawa apa-apa, makan saya terjamin dengan baik" katanya.

Bahkan Landung bersyukur bisa menjalani haji dengan tidur di hotel yang mewah. "Mungkin kalau pergi haji, nginep disatu tempat tapi saya 20 hari disana Alhamdulillah 20 tempat selalu berganti-ganti," kata dia menjelaskan.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top