GuidePedia

1


Kebiasaan Merokok merupakan hal yang buruk, karena dapat tidak hanya menyebabkan gangguan kesehatan tubuh perokok sendiri, namun juga orang-orang disekitarnya. Dan bagi perokok, sering tidak menyadari bahaya tersebut, terutama bagi mereka yang merasa hanya merokok sesekali saja.

dr. Frans Abednego, selaku spesialis paru, menyatakan bahwa ada rumus untuk menentukan seberapa berat kebiasaan merokok, yaitu dengan cara Menghitung usia saat mulai merokok sampai saat ini. Apabila anda sudah merokok selama 20 tahun, kalikan dengan jumlah batang yang dihisap dalam sehari.

Apabila hasil jumlah rokok yang anda hisap antara 200-600 batang berarti Anda tergolong perokok ringan, apabila jumlahnya 600-800 batang termasuk perokok sedang, dan apabila lebih dari 800 batang, maka anda termasuk sebagai perokok berat.

Berdasarkan data penelitian, semakin berat kebiasaan merokok seseorang maka risiko terkena penyakit berbahaya juga semakin besar. Namun, memang penyakit yang disebabkan oleh rokok tidak langsung muncul, sehingga sangat sulit untuk menasehati perokok untuk berhenti merokok.

Para Perokok dan mungkin termasuk anda tentu mengabaikan efek-efek kecil seperti batuk atau sesak napas. Namun apabila anda tidak berhenti sekarang, maka akan mendapatkan efek yang lebih besar dalam kurun waktu belasan atau puluhan tahun kemudian.

Tips dan Cara Berhenti Merokok 

Berhenti merokok bukan hal yang mudah terutama bagi perokok berat, namun tentu hal ini bukan berarti tidak mungkin. Fakta yang bisa anda perhatikan adalah telah banyak orang yang berhenti merokok dengan cara yang berbeda-beda. Beberapa cara Berhenti Merokok tampak rasional dan wajar, Namun ada beberapa cara terkesan aneh dan tidak biasa. Yang terpenting untuk berhenti merokok adalah Niat anda yang benar-benar bulat.

Ringkasan:

Kebiasaan Merokok bisa memicu gangguan kesehatan baik jangka pendek terutama jangka panjang,

Perokok Berat digolongkan pada orang-orang yang apabila jumlah batang rokok yang dihisap perhari dikalikan lama merokok dalam hitungan tahun didapatkan hasil lebih dari 800 batang.

Cara Berhenti Merokok yang paling utama adalah niat yang kuat dan kemauan yang keras.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?