GuidePedia

0


Ida Tri Susanti. Facebook.com

Seorang mahasiswi jurusan matematika Fakultas MIPA Universitas Jember bernama Ida Tri Susanti mendapat berbagai kecaman di media sosial. Pasalnya, mahasiswa angkatan 2013 itu mengunggah foto dirinya memamerkan pembunuhan sejumlah kucing hutan pada laman Facebook-nya. Ida melengkapi foto tersebut dengan keterangan, "Hasil berburu hari ini.. Nyam.. Nyam.."

Rekan satu kampus Ida, Dinda Fauziah, mengatakan Ida hanya iseng. Ia tidak menyangka foto yang diunggah pada 12 September 2015 itu bakal menuai kecaman dari berbagai pihak. 

Saat ini, akun Ida Tri Susanti sudah dihapus. Mahasiswi yang tinggal di Gebang, Jember, itu pun menghilang dan belum bisa dihubungi. "Dia tidak lari, menghadapi orang-orang saat kabar mencuat itu tidak baik juga. Ya, tenangin diri dulu, nanti baru dijelasin," kata Dinda, Minggu, 18 Oktober 2015.

Andrias Budi Harjo, kawan Ida yang lain, mengatakan kucing hutan yang dipamerkan Ida tak mungkin merupakan hasil buruan temannya itu. "Enggak mungkinlah Ida berburu sendiri," ujarnya.

Hingga kini masih belum jelas apakah Ida yang memburu dan membunuh kucing hutan itu sendiri atau itu memang perbuatan saudaranya. Yang pasti, foto unggahan Ida kini terus mendapat reaksi keras dari netizen. Bahkan sudah ada petisi yang meminta supaya polisi segera menangkap mahasiswi asal Lumajang tersebut. Saat ini sudah ada 5.000 tanda tangan yang terkumpul.

Reaksi tidak kalah keras muncul dari Lembaga Protection of Forest dan Fauna (Profauna). Dalam laman Facebook-nya, Profauna menyatakan sudah berkoordinasi dengan penegak hukum untuk mengusut kasus itu. Pasalnya, kucing hutan yang ada dalam foto tersebut merupakan hewan yang tidak boleh diburu.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?