GuidePedia

0


Ada aja yang bisa dibahas dari orang Indonesia. Terutama soal kebiasaan-kebiasaan uniknya. Kayak misalnya saat lagi aktifitas sehari-hari di rumah. Nah 7 hal berikut pasti sering banget dilakuin orang Indonesia pada umumnya.

1. Sabun Ditambahin Air Biar Encer


Tambah air biar banyak.

Padahal sabunnya udah cair, bukan batangan lagi. Tapi orang Indonesia suka menambahkan air lagi ke dalamnya. Biasanya sering terjadi pada sabun mandi ketika isinya udah tinggal dikit. Kan kalo diisi air jadi encer terus botolnya penuh lagi deh.

2. Menjemur Pakaian di Pagar

Jemur di pager via dengarlahnuranimu.blogspot.com

Pagernya gak bisa dibuka.

Hal lain yang juga sering dilakukan orang Indonesia di rumahnya adalah menjemur pakaian di pagar. Walaupun udah punya tempat jemuran khusus, tapi tetep aja masih jemur di pagar juga. Gak cuma pakaian, kadang keset kaki dan karpet juga sering dijemur di sini. Seperti ada kepercayaan aja gitu kalo jemur di pager, kain jadi cepet kering, karena langsung kena sinar matahari.

3. Menjemur Kasur di Mobil

Jemur kasur via kaskus.co.id

Tempat jemurannya mewah.

Bisa dibilang orang Indonesia tuh gak tahan kalo ngelihat ada lahan kosong yang langsung kena cahaya matahari. Bawaannya pengen ngejemur semua yang bisa dijemur. Sampe-sampe mobilnya juga disulap jadi tempat jemuran. Gak cuma baju, kasur dengan seperangkat bantal dan guling pun juga ikutan di jemur ke luar. Konon katanya sih bantal dan kasur yang abis dijemur itu lebih enak dan bikin tidur jadi nyenyak. Entahlah.

4. Nyiram Tanaman Pakai Air Got

siram tanaman via solopos.com

Memanfaatkan limbah got.


Kamu pasti sering lihat tetangga kamu atau malah orang rumah kamu sendiri lagi nyiram tanaman depan rumah pagi atau sore hari gitu. Kamu perhatiin deh pasti di antara banyak tetangga kamu, ada yang nyiram tanamannya pake air got. Bukan air keran dari rumah. Tapi masih mending ke tanaman sih, daripada nyiramnya ke jalanan.

5. Sarung Dijadikan Alas Buat Nyetrika

Sarung via flickr.com

Jadi alas nyetrika.

Selesai ngejemur cucian, aktifitas berikutnya yang pasti dilakukan orang Indonesia adalah nyetrika pakaiannya. Nah, biasanya selalu ada elemen tambahan yang dipake buat mendukung kegiatan menggosok itu. Ada kain sarung yang dipake buat jadi alas kayak gambar di atas.

6. Ngobrol Depan Pagar

tetangga via sumsel.kemenag.go.id

Gak mau duduk aja di dalem bu.

Perhatiin deh aktifitas orang-orang di rumah kalo lagi sore hari. Banyak di antaranya yang sengaja keluar buat menghirup matahari sore sekalian tegur sapa dengan tetangga sebelah. Nah biasanya, ngobrol-ngobrol sore ini selalu dilakukan di depan pager. Entah kenapa mereka lebih milih diri lama di sana daripada di dalem teras?

7. Naruh Kantong Plastik di Dalam Kantong Plastik


Digantungnya di deket rak piring.

Terakhir, ini kebiasaan yang sering dilakukan sama ibu-ibu. Jadi setiap abis belanja dari pasar dan swalayan, plastik-plastiknya selalu dikumpulin lagi dan disimpen di dalam satu plastik besar gitu. Cara nyimpennya pun gak dilipet, tapi dikruwel-kruwel kayak di atas.

Emang sih masih banyak banget kebiasaan orang Indonesia di rumahnya. Tapi dari tujuh kebiasaan di atas tadi, mana yang masih sering ada di rumah kamu? Kalo ada kebiasaan kamu yang belum dimasukkin di artikel, langsung tambahin aja di kolom komentar yak.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?