GuidePedia

0
Foto: Oddity Central, NY Daily News

Setangkup sandwich perlu proses panjang. Pria ini menghabiskan waktu 6 bulan dan Rp. 21,5 Juta untuk menaman dan membuat bahan sandwichnya.​

Andy George​, seorang ​pria yang berasal dari Minnesota. Ia mempunya sebuah channel di YouTube bernama​'​How to Make Everything​'​. Dalam channel-nya ini, ia ingin banyak orang tahu bahwa apapun yang kita makan telah melalui proses yang panjang hingga akhirnya tersedia di atas meja.


Selama 6 bulan, ia menghabiskan uang sebanyak 1.500 USD atau sekitar Rp 21.5000.000. Pertama, ia menanam dan memanen sendiri mentimun untuk acar. Kemudian, ia pergi ke laut dan mengambil air laut lalu ia masak sendiri menjadi garam.

Dari mentimun dan garam ini, ia membuat acar sendiri dan memasukkan acar buatannya ke dalam stoples-stoples kecil. Ia pun menyimpan stoples berisi acar tersebut di atas lemarinya. Tahap selanjutnya, ia memerah susu langsung dari sapi dan membuat keju dari susu tersebut di dapur rumahnya.


Kemudian, ia pergi ke ladang gandum dan memotong, menyiangi, memisahkan kulit dan biji gandum hingga menjadi butiran-butiran. Biji gandum ini kemudian ia blender menjadi tepung. Kali ini, ia pergi ke penangkaran lebah dan mengumpulkan madu murni dari sarangnya. Dari sana, ia membuat mentega, lalu memanggang roti dengan tepung gandum.

​S​elanjutnya, ia pergi ke kandang ayam, menangkap ayam, mengulitinya, lalu membawanya ke rumah. Barulah di tahap terakhir, ia menggabungkan semuanya hingga menjadi sandwich.

Pertama ia membuka stoples acar, memasukkan keju, mengoleskan mentega, daging ayam, lalu menutupnya dengan roti. Dengan begini, pria 28 tahun ini sukses menjalankan misinya!

Video yang mengisahkan perjalanannya membuat sebuah sandwich ini telah diunggah ke YouTube dengan judul ‘How to Make a $1,500 Sandwich in Only Six Months’ juga menunjukkan ketika Andy George akhirnya mencoba sandwich buatannya.



“Not bad, it's not bad,” ia pun memakannya hingga habis. Namun, dengan proses yang panjang ini, ia semakin ​sadar ​bahwa tiap makanan punya proses panjang yang harus dihargai. Tak kurang dari 1,6 juta penonton telah melihat video berdurasi 3 menit 43 detik ini.

Sumberlanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?