GuidePedia

0

Wisatawan menikmati durian monthong di Provinsi Rayong, Thailand. (Kompas/Ni Luh Made Pertiwi F)


Makan durian sepuasnya? Tawaran menggiurkan itu muncul jika Anda tengah pelesiran di Thailand. Di sisi timur Thailand, tepatnya di Provinsi Rayong, wisatawan diajak menikmatin durian sepuasnya.

Uniknya, obyek wisata ini tergolong tak lazim bagi wisatawan asing. Namanya adalah Suan La Mai atau Kebun La Mai. Menurut Thip Thepthewi dari Trikaya, biro perjalanan wisata berbasis di Bangkok, bisa dibilang hampir tidak ada travel agent yang membawa wisatawan asing ke tempat ini. Paling hanya ada turis asing yang datang secara independen.

"Selama ini yang datang paling hanya turis lokal, yah wisatawan domestik," kata Thip.

Namun, kawasan Rayong yang memang provinsi dipenuhi perkebunan aneka buah, hingga karet, tengah mempercantik diri untuk menerima kedatangan turis asing. Salah satu kebun yang siap, menurut Thip, adalah Suan La Mai.

Jika, makan durian sepuasnya kurang menggiurkan bagi Anda, bagaimana dengan makan sepuasnya aneka buah yang tengah musim termasuk durian? Belum puas juga? Tambahan lagi bisa menikmati aneka camilan dan hidangan khas Thailand sepuasnya.

Ya, hanya dengan 400 bath per orang, wisatawan yang berkunjung dapat menikmati berbagai hidangan. Pertama-tama, wisatawan yang datang diterima di area parkir untuk selanjutnya naik ke kereta untuk berkeliling kebun.

Di sepanjang perjalanan, panorama hijau dan danau memanjakan mata. Kebun hijau dan pepohonan mangga merajai pandangan. Lalu sampailah di perhentian pertama. Di sini, pengunjung diajak menikmati aneka camilan khas Thailand ditemani teh dari bunga rosella yang menyegarkan.

Di cuaca panas, cocok menikmati es goyang yang terbuat dari minuman soda. Tetapi, jangan lupa mencicipi aneka kue manis, misalnya Ba Bin atau sejenis panekuk dari kelapa dan campuran ketan hitam.

Sumberlanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top