GuidePedia

0
Risiko Pemberian Makanan Manis pada Anak Sama dengan Bahaya Merokok

Umumnya orang tua lebih sering memberikan makanan dan minuman manis ketimbang air mineral dan buah-buahan yang lebih sehat. Padahal mengonsumsi makanan dan minuman manis sejak usia dini dapat memicu obesitas.

Menurut Simon Stevens, ketua dari NHS (National Health Service) Inggris, dengan memberikan makanan dan minuman manis pada anak sejaki usia dini, para orang tua sama saja menjerumuskan anak-anaknya terhadap risiko penyakit diabetes, serangan jantung, dan kanker. 

Simon Steven menambahkan bahwa obesitas merupakan penyakit yang setingkat dengan merokok. Ia menyarankan agar supermarket mengurangi jumlah penjualan makanan dan minuman manis.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin dalam memangkas kegiatan merokok, hamil di usia dini dan menyetir sambil mabuk. Tetapi, penyakit baru yaitu obesitas mempunya tingkat mengerikan yang sama dengan merokok. Satu dari lima penyebab kematian kanker saat ini adalah obesitas,” tutur Simon Steven dalam acara Andrew Marr di BBC One.

Dengan mengonsumsi makanan dan minuman manis berlebihan dapat menyebabkan obesitas. Seharusnya para orang tua waspadai atas kesehatan anak-anaknya. Orang tua harus bisa menjaga dan memperhatikan setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh anak agar terhindar dari obesitas dan pemyakit kronis.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?