GuidePedia

0
Berasa Jadi Muallaf

Lama tak terdengar kabarnya kini nama Cindy Fatika Sari kembali mencuat ke permukaan berkat penampilannya yang berbeda dengan balutan hijab. Selain itu konon kabarnya Cindy kerap kali menangis tatkala mendalami ajaran Islam satu demi satu.

Berikut ini beberapa fakta menarik terkait proses penutupan aurat oleh penyanyi sekaligus aktris cantik tersebut. Lantas seperti apa fakta-faktanya? Yuk kita simak 

1. Berasa Jadi Mualaf

Usai memantapkan diri dengan mengenakan hijab, kini kehidupan Cindy pun sedikit demi sedikit mulai berubah seiring dengan berjalannya waktu, dimana ia mengaku banyak mendatangi acara-acara Islami guna menimba ilmu agama. Dan dari situlah Cindy pun mulai mengenal Tafakur yang artinya merenung, dimana awalnya Cindy sampai bingung dan merasa betapa awamnya ia akan agamanya sendiri.

Pasalnya yang Cindy tak habis pikir ialah, ketika ia mulai mendalami kegiatan tafakur ini seolah-olah dirinya bagaikan seorang muallaf, padahal notabennya ia terlahir sebagai muslimah sejak kecil. Rupanya tak hanya itu, Cindy pun kerap kali menitikkan air mata mana kala dirinya sedang bertafakur degan khusyuk sesuai ajaran agamanya guna mendapat ketenangan batin dan agar senantiasa mengingat Yang Maha Kuasa. 

2. Tujuan Dalam Berhijab

Dengan merubah tampilannya hingga seperti sekarang ini tentu saja bukan tanpa tujuan bagi wanita kelahiran Malang, 18 Desember 1978 silam tersebut. Dimana Cindy mengatakan bahwasannya ia mendedikasikan hijabnya ini untuk mencari tujuan hidup yang sebenar-benarnya dan karena Allah semata, bukan untuk menarik perhatian atau menggaet ketenaran apalagi penghasil finansial.

Tujuan Dalam Berhijab
Tujuan Dalam Berhijab [imagesource]

Selain itu ia juga menuturkan bahwasannya dalam kehidupan ini memang tak semuanya berjalan mulus dan baik, namun kendati demikian akan lebih baiknya jika kita berlaku bijak dalam menjalaninya, yang artinya apapun konsekuensi kedepannya Cindy tetap berpegang teguh dengan tujuannya untuk mencari ridho Allah dan mendalami ajaran Islam agar lebih baik. 

3. Ujian Yang Didapati
Dalam setiap upaya selalu ada doa, usaha, serta uji coba. Yupp, hal tersebut juga tak luput dari niat baik Cindy yang sekarang mulai menutup dirinya dengan hijab. Mulanya Cindy mengaku bahwa permintaan ini (berhijab) atas request sang suami namun lambat laun dan seiring dengan berjalannya waktu nurani Cindy pun ikut terketuk yang akhirnya memiliki keinginan yang sama yakni mengenakan hijab sesuai kebutuhan rohani.
Ujian Yang Didapati
Ujian Yang Didapati [imagesource]

Di awal-awal masa berhijabnya Cindy mengaku banyak mendapati ujian, salah satunya yakni sisi emosi yang belum terkontrol. Cindy menuturkan bahwa sampai detik ini ia masih kerap tersinggung dan gampang marah, selain itu ia juga mengakui bahwa kalbunya masih bernilai nol. Hal tersebut dirasa wajar karena mengingat perubahan Cindy yang baru sebentar, namun kendati demikian wanita berzodiak Sagitarius ini tak pantang menyerah untuk mengoreksi diri lagi dan lagi. 

4. Dampak Terhadap Keluarga

Mendapati istrinya yang berubah seratus delapan puluh derajat dalam segi penampilan dan perilaku tak pelak membuat Tengku Firmansyah juga kecipratan efek baiknya. Pasalnya, Firman mengaku bahwa setelah menjalani bahtera rumah tangga bersama Cindy, kebiasaan-kebiasaan buruk pun berangsur pergi, beberapa contohnya seperti merokok dan dugem yang kini tak pernah lagi terjadi.

Dampak Terhadap Keluarga
Dampak Terhadap Keluarga [imagesource]

Selain itu, baik Firman maupun Cindy juga sering berada dan meluangkan waktu berdua seperti untuk bekerja, jalan-jalan, tafakuran, hingga mendatangi pengajian. Namun keduanya juga tak melulu mengadakan waktu luang untuk weekend mengingat kesibukan mereka yang tak menentu, tetapi hal tersebut sama sekali bukan penghalang bagi keduanya untuk tak kompak lagi. Dan kabarnya Firman berencana untuk mengatur dan mengarahkan ketiga buah hatinya (perihal agama) seperti yang ia dan istrinya inginkan. 
---- 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?