GuidePedia

0

Kopi jadi minuman wajib banyak orang di pagi hari. Menjadi andalan untuk membuat mata melek dan tubuh berenergi. Khasiat kopi untuk kesehatan juga diperdebatkan. Berapa cangkir kopi yang baik dikonsumsi setiap hari agar bermanfaat?

Para peniliti menganalisa bahwa dengan meminum kopi dapat memberikan manfaat kesehatan yang cukup banyak. Menurut Dr. Holly Phillips, kontributor kesehatan, hasil dari penelitian yang sudah dilakukan meminum kopi dengan porsi moderat tidak menimbulkan bahaya pada kesehatan tubuh.

Porsi yang moderat untuk meminum kopi yaitu 3 sampai 5 cangkir per hari. Penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa meminum kopi dapat menurunkan risiko penyakit Alzheimer, diabetes, jantung dan bahkan melanoma bahkan menurunkan risiko kematian.

Kopi yang dimaksud bukan kopi dengan gelas besar dengan tambahan gula dan krim seperti banyak dijual di gerai kopi. Melainkan kopi hitam dengan takaran sekitar 250 ml.

‘Jika mengonsumsi kurang dari 1-2 cangkir per hari khasiatnya akan berkurang. Tetapi jika lebih dari 5 cangkir juga berkurang,’ demikian jelas Philips. 

Kebanyakan orang menganggap bahwa meminum kopi hanya untuk menberikan kafein ke dalam tubuh. Padahal biji kopi itu sendiri mempunyai namyak komponen berbeda dan sejumlah antioksidan. 

Penelitian juga menunjukkan bahwa orang Amerika mendapat banyak antioksidan dari konsumsi kopi dibanding sayuran dan buah-buahan.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?