GuidePedia

0

Enak banget ya bisa liburan, pergi dari kepenatan kerja dan hiruk pikuk Ibu Kota. Sejatinya sih kalau abis liburan kamu harus jadi orang yang baru. Kamu kayak terlahir kembali, karena energi kamu kecas pas liburan. Cuma faktanya abis liburan orang cendrung ngerasain beberapa hal yang kurang ngenakin kayak berikut ini

1. Capek
{source name="capek" url="www.yummymummyclub.ca"}

Kalau kamu pikir liburan itu bisa bikin badan kamu kembali segar, maka kamu salah. Ya mungkin pas liburan badan kamu jadi bugar lagi karena kesenangan ngeliat hal-hal baru selain pekerjaan. Tapi begitu selesai liburan, ya balik lagi deh tuh badan remuk. Belum lagi kalau kamu liburannya ke tempat yang jauh, dimana kemungkinan jetlag akan sangat tinggi. Saran Aing sih kalau kamu liburan, waktu pulangnya itu jangan sehari sebelum masuk kantor atau sekolah. Jadi kasih waktu sehari dua hari buat kamu istirahat gitu deh di rumah, tanpa ngelakuin apa-apa.

2. Baju Kotor
{source name="Baju kotor" url="keuangan.blogekstra.com"}
Baju kotor via keuangan.blogekstra.com

Gak ada yang lebih nyebelin setelah pulang liburan selain baju kotor. Banyaknya tumpukan baju kotor akan berbanding lurus dengan lamanya kamu berlibur. Apa yang harus dilakukan sama baju-baju kotor tesebut sih sebenernya? Ya dicuci lah. Tapi masalahnya kamu pasti males banget buat ngeluarin baju tersebut dari koper atau tas. "Besok aja deh dikeluarinnya". Kebesokan hari,"Duh, masih males nih, besok aja lah sekalian taro laundry". Sebulan kemudian pas koper atau tas mau dipake lagi,"Astaga ini baju siapa sih yang ada di tas/koper gue?"

3. Kerjaan Numpuk
{source name="Numpuk" url="www.tokojadi.net"}
Numpuk via tokojadi.net

Ingat, saat kamu berlibur hal-hal lain itu berjalan seperti apa adanya. Nah kalau kamu nih liburannya ambil cuti yang lumayan panjang, jangan kamu kira pekerjaan kamu bisa selesai dengan sendirinya. Jadi pas selesai liburan, yang harus kamu hadapin adalah pekerjaan yang numpuk. Oh iya, ini juga harus ditambah PR kamu dengan baju kotor.

4. Di Rumah Gak Ada Makanan
{source name="Kasihan" url="newvinegrowing.wordpress.com"}

Kalau kamu liburannya sama keluarga besar gitu, maka hal yang paling gak enakin pas sampe rumah setelah liburan adalah kenyataan kalau di rumah gak ada makanan. Lantas apa yang harus kamu lakukan? Ya gampang aja sih sebenenrya, kamu tinggal angkat telepon kemudian delivery, selesai deh perkara. Iya sih, tapi coba cek dulu dompet kamu, ada duitnya gak?

5. Duit Abis
{source name="Sedih" url="imgsoup.com"}
Sedih via imgsoup.com

Biasanya orang itu kalau liburan suka gak mikirin hari-hari ke depan yang akan datang. Makanya dipake deh tuh duit sampe ludes pas liburan. Jadi pas kamu pulang dari liburan, hal ngesellin yang mungkin terjadi adalah duit kamu abis, yang berarti kamu harus ngirit-ngirit makan di hari-hari berikutnya. Ya kalau beneran gak ada duit sama sekali, kamu masih bisa lah makan promag.

6. Menghadapai Kenyataan Kalau Besok Harus Kerja Lagi
{source name="Besok kerja? Noooooo" url="www.councilofelrond.com"}
Besok kerja? Noooooo via councilofelrond.com

Nah ini dia yang paling gak enakin. Kamu masih euforia dengan liburan yang udah kamu lewatin. Kamu masih ingat gimana suasananya, dan kamu masih bisa merasakan keceriannya, tapi begitu kamu sadar besok kamu harus kembali masuk kerja, maka hancur lah semua kenangan liburan kamu.

Gimana, ada yang rasain 6 hal di atas? Share ya di komen.

*fetured image: galleryhip.com


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?