GuidePedia

0

Bos Media Group, Surya Paloh semakin mencengkeram dalam percaturan ekonomi Indonesia di pemerintahan Presiden Joko Widodo ini. Bukti cengkeramannya itu ditandai dengan pembangunan Gedung Indonesia 1 berlantai 59 di Jalan MH Thamrin Jakarta, yang dibangun atas kerjasama PT China Sonangol Media Investment dan Media Group.

Tak tanggung-tanggung pembangunan gedung bernilai Rp 8 triliun ini langsung diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Gedung Indonesia 1 ini merupakan gedung tertinggi di Indonesia dan ramah lingkungan. Demikian disampaikan Surya Paloh, di sela-sela peletakan batu pertama Gedung Indonesia 1, di MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (23/5).

Gedung Indonesia 1 merupakan gedung berskala internasional yang nantinya menjulang setinggi 303 meter. "Gedung ini mempunyai filosofi yang terkandung di dalamnya satu semangat, satu kebanggan dan satu tujuan untuk membangun bangsa," sambung Surya Paloh.

Pembangunan gedung Indonesia 1 ini menandakan makin kuatnya eksistensi bisnis Surya Paloh yang menggandeng China Sonangol dalam sektor energi. Sejak Februari lalu Sonangol EP yang dibawa Surya Paloh telah menjadi pemasok BBM Indonesia dengan impor 3 juta barrel per hari, yang kemudian melahirkan jenis BBM baru jenis Pertalite.(rz/eramuslim)

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?