GuidePedia

0

Restoran pop-up terus bermunculan di Inggris. Mulai dari Porridge Cafe hingga Cereal Killer Cafe. Orang London pun mulai terbiasa dengan restoran yang memiliki satu menu khusus. Kini sebuah ​bar ​hanya menyediakan air keran!

Jika berkunjung ke H2Only bar, Anda hanya bisa menemukan satu tempat keran air dan beberapa gelas kertas untuk meminumnya. Ternyata tempat unik ini bukan bertujuan komersil. H2Only bar dibuat untuk mencari donasi.

H2Only bar dibangun oleh Royal National Lifeboat Institution (RNLI) untuk mengumpulkan dana amal dan meningkatkan kepedulian. RNLI merupakan lembaga amal untuk menyelamatkan nyawa orang di laut sekitar Inggris dan Irlandia.

RNLI membuat tantangan dimana orang harus menyingkirkan minuman kesukaannya selama 10 hari dan hanya mengonsumsi air mineral. Partisipan kemudian mendonasikan uang yang mereka simpan karena tidak dipakai membeli kopi atau bir selama 10 hari.

"Kami mengandalkan dana publik untuk membantu kami tetap di dalam air untuk menyelamatkan siapa saja yang membutuhkan bantuan. Sehingga kami meminta orang hanya mengonsumsi air selama 10 hari," tutur RNLI lifeboat helm, Andy Mayo, seperti dilansir dari The Telegraph (29/05).

Ia menambahkan bar sementaranya merupakan cara murah dan menyenangkan dalam meningkatkan perhatian warga London terhadap RNLI. Menurut Andy, butuh biaya lebih dari 410.000 pound (Rp 8,2 miliar) per hari untuk menjalankan layanan penyelamatan. Selama 10 hari pada Juni tahun lalu, RNLI menyelamatkan 9 nyawa dan menolong 478 orang.

H2Only bar hanya berlangsung satu hari pada tanggal 29 Mei guna menarik perhatian orang. Namun tantangan H2Only untuk 100% minum air 10 hari akan dimulai 2-12 Juni. Partisipan harus mendaftar dahulu di h2only.org.uk.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?