GuidePedia

0

Beragam jenis Mustang terlahir dari enam generasi, namun diantara sekian banyak jumlahnya tersebut, Mustang apa yang paling mahal? 

Ford Mustang adalah ikon dari mobil berotot Amerika, memiliki penampilan eksterior dan interior yang sederhana namun hal itulah yang disukai bagia sebagian besar pengagumnya. sejak kemunculannya kali pertama 50 tahun lalu, sosok mobil yang biasa disebut dengan kuda poni telah memiliki sebanyak enam generasi dan banyak varian namun dari sekian banyak model tersebut, model apa yang paling mahal dari Mustang?

Menurut definisi judul Mustang paling mahal, tipe Shelby GT500 Super Snake produksi 1967 adalah model yang paling dicari lantaran koletor item. Hal itu menjadikan harganya melambung tinggi di pasar penggemar muscle car ataupun produk Mustang. Tidak heran jika pada Mei 2013 balai lelang pernah menutup penawaran di angka USD1,3 juta atau kalau dirupiahkan dengan nilai rupiah 1USD Rp 10.000 berarti sekitar Rp 13 milyar. Wow!


Tetapi sabar dulu, faktanya ada Mustang yang dijual lebih mahal dari harga tersebut yakni tipe 1968 Shelby EXP 500 Green Hornet yang dijual badan lelang Barrett-Jackson pada Januari 2013, di angka USD 1,8 juta atau setara dengan Rp 18 milyar.

Shelby yang dimaksud adalah salah satu dari beberapa prototype Mustang yang masih ada. EXP sendiri merupakan singkatan dari kata eksperimental. Mobil ini menampilkan penggunaan pertama dalam sistem injeksi bahan bakar pada Mustang, dengan rem cakram khusus, dan suspensi belakang independen.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?