GuidePedia

0

Jakarta - Bosan berbuka puasa dengan kolak, kue, atau gorengan? Yuk coba buat bubur manis dan hangat ini. Tak hanya lezat, bubur-bubur ini mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh usai berpuasa.

Bahan-bahan untuk membuat bubur juga mudah didapat. Ada ubi, singkong, serta kacang hijau dan merah. Membuatnya juga tak perlu repot. Cocok disajikan untuk buka puasa hari ini.


1. Bubur pandan nangka

Kembalikan energi yang hilang usai berpuasa dengan menyantap bubur pandan nangka. Wangi harum nangka membuat siapapun berselera menyantapnya. Jangan lupa, tambahkan sirop gula merah agar rasa bubur semakin sedap. Mau membuatnya? 


2. Bubur kacang jahe

Hangatkan perut saat berbuka puasa dengan jahe. Bila bosan dengan teh jahe atau wedang jahe, Anda dapat membuat bubur kacang jahe yang satu ini. Selain bahannya mudah didapat, cara membuatnya juga tak sulit. 


3. Bubur bola ubi

Isi perut kosong setelah seharian berpuasa dengan sumber karbohidrat seperti ubi. Selain diolah jadi kolak, ubi juga bisa dikreasikan menjadi bubur manis. Caranya, buat bola-bola ubi kemudian sajikan dengan saus santan yang lembut dan gurih. 


4. Bubur mutiara singkong

Saat bulan puasa, biji mutiara dapat ditemui dengan mudah. Yuk olah biji mutiara jadi bubur dengan tambahan singkong yang empuk. Jangan lupa tambahkan saus santan dengan daun pandan agar harum bubur semakin tercium. Tertarik membuatnya? 


5. Bubur sumsum nangka

Sajian bubur sumsum klasik bisa jadi inspirasi menu buka puasa hari ini. Tambahkan campuran sagu mutiara dan potongan nangka agar bubur lebih nikmat. Sajikan dengan sirop gula merah agar makin harum.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?