GuidePedia

0


Masih ingat dengan RCA Airnergy yang bisa isi ulang baterai gadget melalui sinyal Wi-Fi? Ini bukan konsep lagi karena sekarang bahkan ada sebuah casing iPhone yang menggunakan teknologi sejenis.

Nikola Labs akan meluncurkan sebuah casing iPhone yang bisa mengisi ulang baterai ponsel dengan cara mengambil "tenaga" dari Sinyal Wi-Fi yang ada di sekelilingnya sehingga kita tidak perlu repot lagi untuk cari colokkan dan lainnya.

Melalui teknologi yang ada, casing ini akan mengkonversi sinyal Wi-Fi atau sinyal dari RF (Radio Frequency seperti Bluetooth atau LTE) menjadi sumber listrik DC sehingga bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel.

Walaupun memang sangat banyak ditunggu banyak orang tetapi karena kecilnya tenaga yang bisa didapat, jangan berharap baterai ponsel bisa diisi ulang dengan cepat, yang ada hanya bisa mengisi ulang sangat amat perlahan tetapi lumayan daripada engga ada sama sekali.

Sejauh ini, Nikola Labs belum memberikan detil yang terlalu banyak tetapi rencananya bulan depan mereka akan meluncurkan produk ini di Kickstarter untuk penggalangan dana supaya bisa diproduksi dan dijual dalam waktu dekat.




Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?