GuidePedia

0

Huawei baru saja meluncurkan ponsel Android terbaru mereka Huawei P8, bagi anda yang lebih mementingkan itur kamera dibandingkan fungsi ponsel itu sendiri maka Huawei P8 mungkin bisa menjadi pilihan.

Banyak hal yang ditawarkan oleh ponsel berukuran 5,2 inch (Full HD) tetapi memang fitur yang berhubungan dengan kamera lebih banyak ditonjolkan oleh Huawei.


Berikut beberapa fitur kamera yang dibanggakan oleh Huawei P8:
Pertama yang diklaim oleh Huawei P8 ini adalah sebagai ponsel pintar pertama di dunia yang mengusung kamera belakang 13 MP yang punya sensor 4 warna (RGBW) yang akan menghasilkan warna photo lebih baik dibandingkan yang ada saat ini.

Tidak dijelaskan sehebat apa penggunaan RGBW disini tetapi secara teori warnanya akan lebih hidup dan natural.

Kedua adalah penggunaan Signal Prosesor sekelas DSLR yang diklaim hasil foto akan mirip kualitasnya dengan foto yang dihasilkan oleh kamera DSLR.

Ketiga penggunaan Optical Image Stabilization, ini memang bukan barang baru tapi sudah seharusnya semua ponsel kamera punya yang satu ini karena sangat berguna untuk membuat gambar lebih tajam karena bisa mengurangi efek "goyang" ketika mengambil foto.

Keempat adalah light painting yang memungkinkan kita untuk mengambil foto dengan kreasi permainan cahaya, fitur ini akan menampilkan real-time preview sehingga kita bisa melihat dan memilih tingkat cahaya yang paling tepat.

Kelima adalah Director Mode, fitur yang satu ini memungkinkan kita mengambil video dan mengontrolnya dengan 3 buah ponsel Android.

Fitur ini membuat kita bisa merekam video dari sudut pandang secara bergantian, misalnya ketika kita sedang merekam video dari depan, kemudian ketika kita melihat di kamera kedua punya sudut pandang yang lebih bagus, kita bisa langsung menggantinya ke kamera kedua.

Keenam adalah penggunaan Dual-tone color (putih dan kuning/ warm) untuk lampu LEDnya sehingga ketika menggunakan lampu LED, hasil foto yang ada bisa terlihat lebih natural dibandingkan hanya menggunakan lampu LED berwarna putih saja.

Walaupun Huawei P8 lebih menonjolkan sisi atau fitur kameranya bukan berarti performa dan spesifikasi ponsel ini tidak sehebat ponsel high end lainnya, prosesornya menggunakan prosesor Hisilicon Kirin 930, 8-core 64bit, 2.0GHz, RAM 3GB, ROM 16 GB dan kamera depan 8 MP.

Bodinya sendiri punya disain metal unibody dengan ketebalan hanya 6,4 mm yang artinya rangkanya dibuat dari cetakan yang menyatu atau tanpa sambungan.

Anehnya dan semoga saja kami salah, di spesifikasinya kok tidak ada slot microSD yah? Kalau sampai kami benar, berarti ponsel ini hanya mengandalkan memori internal 16 GB dan tentu saja sebagai pengguna yang suka moto atau rekam video, kapasitas 16 GB (tepatnya mungkin hanya sisa 10 GB) sama sekali tidak cukup.

Di saat bersamaan Huawei juga meluncurkan versi lebih besar yaitu Huawei P8 Max yang punya layar berukuran 6,8 inch dan lucunya di Huawei P8 Max ini sudah ada slot microSD dan memori internalnya 64 GB.

Memang ukuran layar sebesar itu lebih enak dipakai untuk nonton video atau film dan butuh kapasitas besar tapi bukan berarti di Huawei P8 engga butuh, semoga saja kami salah mengenai tidak adanya slot microSD.






Huawei P8 and Huawei P8 Max


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?