GuidePedia

0


Tren berhijab kini marak terjadi di kalangan selebritis Indonesia. Banyak nama-nama artis Indonesia yang sudah mendapatkan hidayah untuk menggunakan hijab. Bahkan, keputusan mereka untuk berhijab tak membuatnya takut akan sepi job.

Di antara sekian banyak artis Indonesia yang berhijab, deretan nama berikut justru memilih untuk menggunakan hijab syari.

1. Oki Setyana Dewi

Sebelum menjadi pemeran utama dalam film Ketika Cinta Bertasbih, Oki sudah pernah bermain FTV dan masih belum menggunakan hijab. Bahkan, sebelum berhijab Oki sering menggunakan pakaian yang mini. Wanita kelahiran Batam 13 Januari 1989 ini memutuskan berhijab pada tahun 2005 saat dirinya berusia 16 tahun. Kemunculan Oki Setiana Dewi dalam tahun 2008 tersebut lantas menjadi pusat perhatian sejumlah orang yang membuat namanya makin melambung.


Oki Setyana Dewi (c) instagram

Di usia yang masih muda, Oki memberanikan diri untuk menggunakan hijab syar’i dengan kerudung panjang dan besar yang menutupi dada. Meski demikian, Oki tetap terlihat makin cantik dengan gaya hijab syar’i.

2. Lyra Virna

Keputusan Lyra Virna menggunakan hijab syar’i telah menginspirasi banyak perempuan. Bagaimana tidak, banyak perempuan merasa suka dengan gaya berhijab wanita 34 tahun ini. Gaya berhijab syar’i ala Lyra Virna memang terbilang stylish dan modern. Dengan model yang sederhana dan pilihan warna yang soft, Lyra Virna nampak cantik bak malaikat saat menggunakan hijab syar’i.


Lyra Virna (c) instagram

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, Lyra Virna menggunakan gamis warna pink yang dipadukan dengan jilbab panjang warna abu-abu. Simple but beauty, seperti itulah ungkapan yang tepat untuk cara berhijab Lyra Virna. Tak lama setelah berhijab, mantan model seksi ini lantas terjun ke dunia bisnis hijab.

3. Alyssa Soebandono

Setelah menikah dengan Dude Harlino pada bulan Maret 2014 yang lalu, aktris Alyssa Soebandono atau yang akrab disapa Icha ini lalu memutuskan untuk menggunakan hijab. Tak nanggung, Icha bahkan berani untuk menggunakan hijab syar’i yang membuat banyak orang terkagum-kagum melihatnya. Termasuk Oki Setiana Dewi yang turut merasakan kebahagiaan kala melihat kecantikan Alyssa Soebandono setelah menggunakan hijab.


Alyssa Soebandono (c) instagram

Keinginan menggunakan hijab memang sudah dirasakan Icha sejak lama. Namun, karena usianya yang masih muda membuat Icha masih ingin tampil seperti anak muda lainnya. Dia pun akhirnya resmi menutup aurat setelah dipersunting aktor tampan Dude Harlino.

4. Nuri Maulida
Ketenangan dan kenyamanan menggunakan hijab syar’i juga dirasakan oleh aktris cantik Nuri Maulida. Sebelum menggunakan hijab syari, Nuri tampak terlihat mengenakan gaya hijab yang modern. Dan dia pun tiada henti mencari pakaian dan hijab yang pas dan cocok dengannya. Gaya hijab yang menutup aurat dan simple merupakan pilihan aktris cantik kelahiran Bandung 22 November 1985 ini.


Nuri Maulida (c) instagram

“Aku masih cari yang oke buat aku pribadi. Cuma aku sendiri lebih suka yang simple, yang sesuai dengan syar’i, yang menutup aurat tapi tetep fashionable. Gak yang terlalu mewah, pokoknya tetep enak dilihat lah,” ujarnya seperti yang diberitakan di beberapa media.

5. Risty Tagor
Selain Alyssa Soebandono, Risty Tagor juga merupakan sosok aktris muda yang kelihatan nyaman mengenakan hijab syar’i. Keputusannya untuk menggunakan hijab sesuai syar’i dilakukannya setelah mendapat hidayah saat syuting sinetron religi. Padahal, sebelum berhijab, mantan istri Rifky Balwel ini sering terlihat dengan pakaian mini.


Risty Tagor (c) instagram

Bagi Risty Tagor, berhijab menjadikan acuan dirinya untuk selalu memperbaiki diri. Hijab tidak sekedar menjadi penutup aurat melainkan juga dijadikan alarm untuk mengingatkannya sholat. “bagaimana masa iya berjilbab tapi nggak solat, tapi gak bisa baca Al-Quran, masa iya tutur kataku masih belum baik,” tuturnya saat bercerita pengalaman berhijab.

6. Yulia Rahman
Lyra Virna tak hanya sukses menginspirasi banyak perempuan, bahkan dia juga telah memberikan inspirasi kepada sahabatnya, Yulia Rachman. Seperti yang diakui oleh Yulia Rachman, selain mendapatkan hidayah, dia juga merasa terketuk saat mendengar alasan Lyra Virna berhijab. Aktris kelahiran 5 Juli 1977 ini lantas memberanikan diri untuk mengenakan hijab syar’i pada tahun 2013 yang lalu.


Yulia Rahman (c) tempo

Yulia Rachman yang merasa sering merasa emosi kini menjadi sosok yang lebih sabar setelah berhijab. Dia sangat menyadari betapa hijab telah mengubah perangainya serta menjadi pengendali agar melakukan hal-hal yang positif. Dan tentu, Yulia Rachman secara otomatis ingin memperbaiki diri setelah mengenakan busana muslim.

7. April Jasmine
Tak ketinggalan, April Jasmine merupakan salah satu artis yang kini nyaman dengan hijab syar’i. Bintang sinetron ‘Pesantren Rock n Roll’ ini memang dikenal dengan gaya hijabnya yang syar’i namun tetap trendi. Gaya berhijab April Jasmine pun tak pernah meninggalkan kesan elegan yang sudah menjadi ciri khasnya.


April Jasmine (c) instagram

Gaya berbusana April Jasmine juga telah sukses menginspirasi banyak orang. hingga membuat dirinya kini terjun ke dunia busana muslim yang dengan jutaan peminat. Tak nangungg, April Jasmine juga menangani pemasaran bisnis busana muslimnya secara langsung.

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?