GuidePedia

0

Seorang pria bertopi koboi berpose di dalam perangkap buaya, di Taman Nasional Kakadu. Aksi ini disebut penjaga taman nasional itu sebagai tindakan ‘yang sangat bodoh’.


Seorang pemandu wisata mengambil foto seorang pria tak dikenal yang berpose di depan perangkap buaya dekat Air Terjun Jim Jim, di Taman Nasional Kakadu. 

Taman Nasional Kakadu di Wilayah Utara Australia telah mencetak dua serangan fatal buaya selama tahun ini, yang pertama, anak laki-laki umur 12 tahun yang diserang bulan Januari, yang kedua seorang pria tua berusia 62 tahun yang ditarik dari perahunya oleh buaya pada bulan Juni.

Manajer Operasional Taman Nasional Kakadu, Anthony Contarino, mengatakan, berdiri di depan perangkap buaya sama berbahayanya dengan berdiri di jalan tol di depan sebuah truk yang melintas.

“Saya tak bisa memikirkan tindakan lebih bodoh apapun ketimbang berenang di depan perangkap buaya. Ini sebenarnya mengejutkan saya,” ujar Anthony.

Foto ini diambil oleh seorang pemandu wisata di dekat Air Terjun Jim Jim, pada minggu lalu.

“Saya pikir mereka menikmati publisitas yang timbul. Tapi akan ada orang-orang yang sama marah dan terkejutnya melihat aksi seperti itu di sebuah habitat buaya. Itu benar-benar berbahaya dan membuat jantung kita hampir copot. Kami telah melalui dua tragedi mengerikan tahun ini dan tentu saja kami tak ingin melihatnya lagi,” jelasnya. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top