GuidePedia

0
 http://cdn2-b.examiner.com/sites/default/files/styles/image_content_width/hash/89/ba/1332456701_ICI.jpg?itok=i2JYl-mM
 
Menghadapi masalah pendanaan selama berbulan-bulan, Dewan Dallas East Plano Islamic Center (EPIC) menemukan cara kreatif untuk mengatasinya. Mereka mendorong umat Islam untuk lebih aktif menjadi sponsor pembangunan masjid.

"Alquran mengajarkan bahwa siapa pun yang membantu membangun masjid, Allah nantinya akan membantu mereka membangun rumah di surga," kata presiden pusat dewan, kepada Dallas News pada Jumat (30/5). Pahala tersebut, lanjut dia, akan terus mengalir selama orang-orang berdoa dan shalat di masjid yang dibangun.

Selama bertahun-tahun, pusat kegiatan dan masjid EPIC digunakan untuk menarik ribuan jamaah dari East Plano dan kota tetangga lainnya. EPIC dimulai dengan pertemuan kecil Muslim setempat pada tahun 2003 di East Plano. "Ini dimulai di garasi seseorang, melakukan doa-doa," kata Isa.

Selang lima tahun, organisasi ini berkembang dan berencana mulai mendirikan bangunan seluas 10 ribu meter persegi pada tahun 2008. “Ini disebut masjid sederhana, atau biasa disebut mushala," kata dia.

Dengan meningkatnya jumlah Muslim, maka mushala pun ingin diperluas agar dapat menjadi tuan rumah untuk orang-orang Muslim, dipakai untuk salat berjamaah dan juga kegiatan khusus Ramadhan dan shalat Idul Fitri. Sebabnya, EPIC bermimpi memperluas tempat ibadah dan menyelesaikan pembangunan yang luasnya 33 ribu meter persegi. “Dana yang dibutuhkan sekitar lima juta dolar,” katanya. 
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top