GuidePedia

0
http://blogs.iesabroad.org/wp-content/uploads/2012/08/DSC9559.jpg

Zhangjiajie - Lubang besar di tengah sebuah tebing tinggi dan gahar jadi atraksi menarik yang bisa turis lihat di Tiongkok. Letaknya yang tinggi dan seolah mengantar ke khayangan, banyak yang menyebut tempat ini sebagai pintu surga.
 

Untuk mencapainya, turis bisa menggunakan kereta gantung dengan panjang 7,5 km. Belum selesai, karena berada di tempat yang sangat tinggi, usai naik kereta gantung, wisatawan masih harus naik bus.



Jangan dikira perjalanan usai dengan menggunakan bus. Di sini, nyali Anda malah ditantang. Bus akan melewati jalan berkelok-kelok. Jika dihitung, ada sekitar 99 tikungan yang harus dilalui.

Masih belum selesai, dari bus, Anda masih harus berjalan kaki menapaki anak tangga berjumlah 999. Langkah berat ini akan mengantarkan Anda mencapai lubang besar menembus tebing dengan tinggi 130 meter dan lebar 57 meter.



Dari kejauhan, lubang ini seolah berlatarkan langit, karena yang terlihat adalah awan dan langit bersih. Karena itulah, lubang ini kerap disebut pintu surga.

Tianmenshan memang dibilang unik. Lubang di tebing ini terbentuk ketika gua yang dulunya mengisi tebing, runtuh pada tahun 263 masehi. Dilongok dari situs pariwisata Zhangjiajie, Rabu (4/6/3014) Tianmenshan ternyata salah satu taman hutan nasional kedua di Zhangjiaje.


Warna hijau dari pepohonan yang tumbuh di tebing pun mendominasi pandangan. Saat liburan ke Tiongkok, Anda pun harus memasukkan tebing tinggi ini sebagai destinasi.  
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top