GuidePedia

Performa ponsel pintar (smartphone) asal China, Xiaomi, tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada Beijing fan Event yang berlangsung pada Maret lalu mereka memperkenalkan 2 smartphone sekaligus, yaitu Xiaomi Mi2S dan Xiaomi Mi2A.

Xiaomi Mi2S menggunakan prosesor 1,7 GHz Snapdragon 600 Quad Core dan kamera 13 megapixel. Kualitas kameranya memiliki elemen 5 lensa yang hampir setara dengan kamera iPhone. Layarnya sudah IPS dan berukuran 4,3 inci 1280 x 720 pixel. Dan dipersenjatai dengan RAM sebesar 2 GB serta pilihan memoeri internal sebesar 16 Gb atau 32 Gb.

Xiaomi Mi2S

Sekilas terlihat Mi2A lebih menarik dengan desainnya yang lebih tipis dan layarnya yang lebih lebar yaitu berdiagonal 4,5 inci yang mendukung tampilan format HD. Xiaomi Mi2A dipersenjatai oleh prosesor dual core 1,7 GHz Qualcomm Snapdragon dan memiliki RAM 1 Gb serta memori internal 16 Gb.



Xiaomi Mi2A

Hebohnya, apabila dilakukan tes sintetik dengan aplikasi benchmark Antutu dan Quadrant seperti dikutip dari GSM Arena, posisi Xiami Mi2s berada pada pososi teratas mengalahkan Samsung Galaxy S4 dan skor Quadrant LG Optimus G Pro.




Smartphone Xiaomi Mi2S ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 3 juta untuk 16 Gb dan Rp 3,5 juta untuk 32 Gb. Sedangkan Xiamo Mi2A akan dijual pada harga sekitar Rp 2,4 juta. Ketersediaan smartphone ini masih langka di pasaran, terlebih lagi masih banyak orang Indonesia yang belum mengenal merk smartphone ini.

Mengingat performanya yang dahsyat namun harga yang ekonomis dan logis, nampaknya smartphone ini berpotensi untuk mengalahkan Samsung Galaxy S4 yang akan diluncurkan di Indonesia pada minggu ketiga april  2013 ini.

Beli yuk ?

 
Top