GuidePedia

0

Scarlet Heart disebut-sebut sebagai drama dengan pembuatan biaya termahal, menyaingi Descendants of the Sun.


Wisbenbae.blogspot.com, Jakarta Descendants of the Sun menjadi drama fenomenal dengan biaya pembuatan fantastis. Drama yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mencapai 13 milyar won atau setara dengan US$10.8 juta (Rp141,3 miliar). Sebagian besar biaya produksi tersebut dihabiskan untuk membangun latar tempat yang menyerupai negara perang, sesuai dengan jalan ceritanya.

Kini, Descendants of the Sun tak lagi menjadi drama Korea dengan biaya termahal. DramaScarlet Heart yang diperankan IU, Kang Ha Neul, Lee Jun Ki, Hong Jong Hyun hingga Baekhyun ini yang memegang sebutan sebagai drama dengan pembuatan biaya fantastis.

Scarlet Heart, drama Korea yang diperankan IU, Kang Ha Neul, dan Lee Joon Ki dalam drama Scarlet Heart (foto: S One)

Laporan dari Yibada, Senin (29/8/2016), Scarlet Heart menghabiskan yang sebesar US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5,3 miliar untuk setiap episode. Diperkirakan, Scarlet Heart menelan biaya US$ 8 juta atau setara dengan Rp106,2 miliar untuk keseluruhan drama.

Setting di era Joseon dengan berbagai properti, membuat Scarlet Heart menghabiskan biaya mahal. Penonton diajak masuk ke mesin waktu saat menyaksikan drama ini.


Lee Jun Ki menjadi pangeran ke-4 di era Joseon dalam drama Scarlet heart, digambarkan sebagai sosok yang menyeramkan. (foto; S One)

Dengan menyuguhkan pemain yang mumpuni, drama Korea yang diadaptasi dari Mandarin itu disebut-sebut akan menjadi fenomena baru di industri hiburan. Ceritanya mengenai, seorang wanita bernama Go Ha Jin (IU) yang secara misterius tiba-tiba berada di zaman Joseon. Go Ha Jin terlibat dengan pangeran Joseon yang terlibat konflik karena bertarung memperebutkan kursi kekuasaan.

Drama Scarlet Heart mulai tayang hari ini, 29 Agustus 2016. Sedikit bocoran, episode pertama Scarlet Heart telah memberikan ketegangan tersendiri bagi penonton.Drama yang juga tayang di channel S One ini, mengisahkan tentang Go Ha Jin sempat bingung dan merasa ketakutan saat dirinya tiba-tiba terlempar ke masa lalu.


IU saat memerankan karakter Go Ha Jin drama Scarlet Heart (foto: S One)

Go Ha Jin merasa hidupnya sudah berakhir. Rupanya saat tersadar, Go Ha Jin disebut sebagai kerabat keluarga kerajaan bernama Hae Soo yang tenggelam hingga kehilangan ingatan. Sebagai wanita modern, Go Ha Jin harus belajar menyesuaikan diri dengan kehidupan di era Joseon.

Salah satunya, mengenai tata kramanya, Go Ha Jin yang terlihat santai dan casual dianggap sebagai wanita yang tak sopan saat bertemu dengan para pangeran di era itu.




Post a Comment Blogger

Beli yuk ?